Memperoleh Kekuatan Allah

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 35-36
Kisah Para Rasul 25

BACAAN HARI INI

Roma 1:1-17

RHEMA HARI INI

Roma 1:16 Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Billy Batson hanyalah seorang remaja biasa yang punya kehidupan menyedihkan. Ia sering berpindah-pindah karena kerap mendapatkan masalah dengan polisi lokal saat mencari keberadaan ibu kandungnya. Namun sesungguhnya Billy adalah anak yang baik. Suatu hari, ia bertemu seorang kakek tua yang memaksa Billy menyebutkan kata “Shazam.” Billy menemukan dirinya berubah menjadi seorang dewasa yang memiliki kekuatan super. Dengan kekuatan barunya, Billy bisa melakukan hal-hal super yang di luar bayangannya. Ini adalah gambaran dari film super hero berjudul “Shazam”. Kalau kita mengembangkan khayalan kita, sudah barang tentu kita menginginkan keajaiban seperti yang dialami Billy. Dengan kekuatan super kita, dengan mudah kita bisa menyelesaikan semua masalah. Namun semua itu hanyalah film fiksi.

Rhema renungan kita hari ini adalah, orang yang percaya dan melakukan petunjuk Tuhan berhak memiliki kekuatan Allah. Cerita super hero Shazam hanyalah khayalan atau dongeng yang difilmkan. Namun kekuatan Allah yang dimanifestasikan kepada orang-orang pilihan-Nya benar-benar terjadi, dan masih terjadi sampai hari ini. Diakui atau tidak, setiap kita membutuhkan mujizat pertolongan Tuhan, setiap orang merindukan kekuatan Allah ada dalam hidupnya, dan Kekuatan Allah adalah hasil dari melakukan firman Tuhan dengan iman.

Ikuti Instruksi dari Tuhan dengan iman, bergeraklah secara profetik, seberapa pun mustahilnya, besarnya, seberapa pun tidak nyamannya, lakukan itu dengan iman. Tabur benih profetik dengan iman. Bekerjalah giat dengan iman. Kembalikan persepuluhan dengan iman. Bukan hanya untuk yang mendengar, bukan juga bagi yang mengerti, bahkan bukan juga bagi yang hanya melakukan, tetapi bagi yang percaya dan melakukan petunjuk dengan iman, maka kekuatan Tuhan akan dinyatakan. Dengan kekuatan-Nya, kita akan lakukan perkara besar, segala yang kita kerjakan menjadi berhasil dan beruntung. Kita akan bangkit dan menjadi terang untuk menyatakan kemuliaan Tuhan.

RENUNGAN

KEKUATAN ALLAH hanya akan menjadi milik ORANG YANG PERCAYA dan melakukan PETUNJUK TUHAN.

APLIKASI

1.    Apakah yang dimaksud dengan kekuatan Allah?
2.    Mengapa Anda membutuhkan kekuatan Allah?
3.    Bagaimana Anda bisa mendapatkan kekuatan Allah untuk mengatasi segala hal yang terjadi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih atas segala sesuatu yang Engkau izinkan terjadi dalam hidup kami. Kami percaya, segala permasalahan kami ada untuk membangkitkan iman kami. Tuntunlah kami, agar kami bisa bangkit dan menjadi pelaku firman, yang melangkah sesuai petunjuk firman-Mu, sehingga terang kemuliaan-Mu boleh memancar melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”