Mempertahankan Posisi Iman

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Kolose 1:9-23

RHEMA HARI INI
Kolose 1:23 Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya.

Dentaman baku tembak memenuhi langit Los Angeles siang itu. Satu grup tim SWAT tampak mengepung sebuah gedung bertingkat dua. Para anggota gembong narkoba di dalam gedung itu menembaki mereka secara beruntun. Seorang anggota tim SWAT yang kewalahan melapor, “Kapten, mereka lebih banyak daripada yang kita duga. Apa yang harus kita lakukan?” Tanpa keraguan, sang kapten menjawab, “Jangan mundur! Bertahanlah! Apa pun yang terjadi, kita harus menangkap mereka hari ini!” Pertempuran sengit pun berlanjut. Dengan susah payah, akhirnya tim SWAT berhasil menerobos masuk dan meringkus kepala gembong narkoba beserta kroni-kroninya.

Sadar atau tidak, hidup kita juga adalah pertempuran. Dalam pertempuran, ada saat-saatnya kita kewalahan dan ingin menyerah saja. Namun, hari ini Kapten Kehidupan kita berkata kepada setiap kita: mundur bukanlah jawabannya (Ibr. 10:38-39). Mungkin kita tidak sanggup lagi, mungkin semua kekuatan kita sudah hilang, dan hati kita tak lagi mampu berharap. Namun, dengarkan suara Tuhan dan lihatlah kepada salib-Nya. Dia sudah menaklukkan segalanya di atas kayu salib. Kemenangan sudah Tuhan sediakan bagi kita. Yang perlu kita lakukan hanyalah bertahan, nantikan Tuhan, dan Dia akan memberikan kekuatan baru kepada kita (Yes. 40:31).

Ya, seberat apa pun tantangan dan rintangan yang menghadang, tetaplah berdiri di atas Kristus. Dialah batu karang kita yang teguh (1 Kor. 10:4). Saat kita lemah, Dialah kekuatan kita (2Kor. 12:9). Dialah Tuhan, yang memegang kita dengan tangan kanan-Nya yang membawa kemenangan. Percayalah, Tuhan terlalu mengasihi kita untuk membiarkan kita kehilangan hal-hal penting dalam hidup kita. Benar, berhentilah melihat situasi sekeliling ataupun ke dalam diri kita sendiri. Pandanglah Kristus, maka iman kita akan terus dibangkitkan, sampai kita dapat menaklukkan segala musuh iman yang melemahkan hati kita. Saat itulah, ledakan iman yang mendatangkan berbagai mujizat terjadi dalam hidup kita. (MV.L)

RENUNGAN
Pertahankan POSISI IMAN kita, sebab KERAGUAN dapat MERUGIKAN hidup kita.

APLIKASI
1. Keraguan apa yang kini tengah menggeser bahkan menggoncang iman Anda?
2. Mengapa Anda harus mempertahankan posisi iman Anda?
3. Bagaimana Anda dapat mempertahankan posisi iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, Engkaulah batu karang kami yang teguh. Kepada-Mu kami berharap dan berserah penuh. Tuhan, kami ingin hidup oleh iman. Oleh karena-Mu, kami dapat berkata bahwa kami bukanlah orang-orang yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi kami adalah orang-orang yang percaya dan beroleh hidup. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”