MEMPERTAHANKAN RASA HAUS AKAN TUHAN

RHEMA HARI INI

2 Timotius 1:14 Peliharalah harta yang indah, yang telah dipercayakan-Nya kepada kita, oleh ROH KUDUS yang diam di dalam kita.

Sebagai seorang jiwa baru, Andre begitu haus dan lapar akan Tuhan. Ia sangat bersemangat mengikuti setiap ibadah dan dengan sukacita bergabung dalam komsel. Setiap apa yang disampaikan oleh bapak gembala, segera dilahap dan dilakukannya. Seiring waktu, banyak hal yang terjadi dalam hidup Andre. Masalah dan tantangan datang silih berganti, Andre mulai menemukan bahwa tidak semua hal dapat ia selesaikan semudah yang ia kira. Api semangat Andre mulai padam dan imannya pun goyah. Ia kehilangan semangat untuk beribadah, atau jika mengikuti pun, ia tak lagi terlalu memperhatikan apa yang disampaikan. Ia lebih tertarik mencari cara untuk mengatasi masalahnya daripada mencari wajah Tuhan.

Seringkali kita sebagai orang percaya, kurang sabar menanti jawaban Tuhan. Kita merasa kebutuhan kita begitu mendesak dan berharap Tuhan akan bersegera turun tangan. Tetapi ketika Tuhan tak juga menjawab, kita mulai meragukan Tuhan. Kita mulai merasa Tuhan tidak memperhatikan dan tidak sayang pada kita. Iman kita pun menjadi kendor dan kita mulai mengandalkan kekuatan kita sendiri. Hal seperti ini tentunya tidak akan terjadi jika kita senantiasa mempertahankan roh yang haus akan Tuhan. Sebab semakin besar rasa haus yang kita miliki, kita akan semakin kurang memperhatikan urusan dan kepentingan kita pribadi.

Bukan berarti kita lantas mengabaikan atau menelantarkan kewajiban dan tugas sehari-hari, tetapi apapun yang terjadi dalam hidup kita akan terasa lebih ringan dan tidak menjadi beban selama kita memiliki rasa haus akan Tuhan. Sebab ketika kita mengutamakan Tuhan dan mencari-Nya dengan segenap hati, maka secara ajaib pertolongan Tuhan akan datang dengan sendirinya. Perkenanan, kasih karunia dan anugerah berkat Tuhan akan tercurah dengan melimpah kepada kita yang selalu haus dan ingin lebih lagi akan Dia. Jadikan gerakan doa puasa kali ini untuk melatih kita mempertahankan roh yang haus akan Tuhan, dan lihatlah bagaimana Tuhan akan memuaskan kita dengan segala yang baik dan mulia, jauh melebihi apa yang pernah kita harapkan sebelumnya.

RENUNGAN

Roh yang HAUS AKAN TUHAN adalah sesuatu yang HARUS kita PERTAHANKAN.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda kehilangan roh yang haus akan Tuhan? Apakah penyebabnya?
2. Apa yang terjadi ketika Anda kehilangan roh yang haus akan Tuhan?
3. Setelah memahami bahwa roh yang haus akan Tuhan adalah sesuatu yang harus Anda pertahankan, dengan cara bagaimana Anda akan melakukannya?

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, kami sadar kami sangat membutuhkan Engkau. Urapi, gandeng dan tuntun kami melalui hari ini dan seterusnya, untuk semakin peka akan petunjuk-Mu. Biarlah rasa haus akan Engkau selalu ada dalam hati kami, sehingga hidup kami ini dapat Engkau pakai untuk kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!