Memposisikan Diri

Renungan Keluarga Allah
Selasa, 01 Maret 2016

BACAAN HARI INI

Ulangan 28:7-12

RHEMA HARI INI

Ulangan 28:12 TUHAN akan membuka bagimu perbendaharaan-Nya yang melimpah, yakni langit, untuk memberi hujan bagi tanahmu pada masanya dan memberkati segala pekerjaanmu, sehingga engkau memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak meminta pinjaman.

Di banyak taman hiburan seperti Dufan, Ancol, dll. seringkali tersedia kipas angin yang bisa menyemprotkan air segar (water spray fan). Di tengah suasana panas taman hiburan, para pengunjung bisa mendapatkan kesegaran lagi kalau mereka memposisikan diri di bawah water spray fan itu, sehingga mereka bisa segar kembali dan beraktifitas lagi. Kesegaran dari water spray fan hanya bisa didapatkan saat orang memposisikan diri berada di bawah alat tersebut.

Demikian jugalah yang terjadi dalam hidup kita saat kita memposisikan diri untuk hidup di bawah sorga yang terbuka. Saat itulah kebaikan, anugerah dan favor Tuhan akan dicurahkan Tuhan melimpah dalam hidup kita. Akan tetapi jika kita tidak memposisikan diri hidup dibawah sorga yang terbuka, maka tidak ada lagi berkat, anugerah serta perkenanan Tuhan yang akan datang dalam hidup kita.

Pertanyaannya, bagaimana kita bisa memposisikan diri untuk hidup di bawah sorga yang terbuka? Tentu saja saat kita berjalan seturut dengan kehendak serta kebenaran Firman Tuhan. Saat itulah kita sedang memposisikan diri kita untuk menerima anugerah, berkat dan perkenanan Tuhan dalam hidup kita.

Itu sebabnya, jangan pernah melewatkan satu haripun tanpa merenungkan Firman Tuhan. Bagaimana kita bisa hidup dalam kebenaran Firman Tuhan kalau kita tidak pernah membaca dan merenungkan Firman Tuhan? Hari ini, buatlah komitmen untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan setiap hari, sehingga kita bisa terus berjalan di dalam kebenaran Firman Tuhan dan memposisikan diri untuk hidup di bawah sorga terbuka, suatu kehidupan yang penuh anugerah dan perkenanan Tuhan.

RENUNGAN

Ketika kita hidup di bawah SORGA TERBUKA, maka kebaikan Tuhan, anugerah dan favor Tuhan BERLIMPAH-LIMPAH datang atas hidup kita.

APLIKASI

Komitmen apa yang akan Anda buat supaya bisa hidup di dalam kebenaran Firman Tuhan sehingga sorga terbuka diatas kepala kita?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih Tuhan, Engkau menyediakan bagi kami berkat-berkat sampai berkelimpahan. Ajar kami untuk menjadi anak-anakMU yang taat dan setia untuk berpegang pada ketetapan-MU sehingga hidup kami semakin diberkati dan kami boleh menjadi berkat untuk kemuliaan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yesaya 31-34