Memuji Tuhan Dengan Iringan Untuk Memuliakannya

BACAAN HARI INI
2 Tawarikh 7:4-10

RHEMA HARI INI
2 Tawarikh 7:6 Para imam telah siap berdiri pada tempat mereka. Begitu pula orang-orang Lewi telah siap dengan alat-alat musik untuk memuliakan TUHAN, yakni alat-alat musik yang dibuat raja Daud untuk mengiringi nyanyian syukur bagi TUHAN: “Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!” setiap kali mereka ditugaskan Daud menyanyikan puji-pujian. Dalam pada itu para imam berdiri berhadapan dengan mereka sambil meniup nafiri, sedang segenap orang Israel berdiri.

Ada teori yang mengatakan bahwa musik adalah sebuah terapi yang bisa membuat otak janin berkembang lebih baik. Anda pasti tidak asing dengan nama Mozart yang karya-karyanya dianggap sebagai musik klasik terbaik bagi pekembangan otak janin. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa di University of California di tahun 1993 menyebutkan bahwa mahasiswa yang mendengarkan Mozart selama beberapa menit sebelum melakukan tes, ternyata mempunyai kondisi yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak mendengarkan Mozart. Juga sebuah penelitian yang dilakukan di Kettering Cancer Center, sebuah institusi perawatan dan penelitian kanker di New York, membuktikan bahwa musik favorit bisa membuat seseorang memiliki perasaan yang tenang, nyaman, bahagia dan lebih bersemangat setiap harinya.

Jika musik dunia saja terbukti punya punya pengaruh dan kekuatan yang sangat besar untuk membuat sebuah perubahan, maka musik yang ada di pondok Daud pasti lebih powerfull karena di sana ada kuasa dan hadirat Tuhan yang dinyatakan. Jika Anda memiliki talenta bermain musik, jangan berdiam diri. Jangan biarkan permainan musik Anda hanya dipakai bagi diri sendiri atau dunia sekuler saja, tapi ambillah bagian di dalam Pondok Daud. Karena musik Anda akan disertai dengan kuasa dan hadirat Tuhan yang akan semakin memanifestasikan hadirat-Nya dan berujung pada pertobatan jiwa-jiwa melalui permainan musik Anda.
Dan bagi Anda yang tidak bisa bermain musik, bukan berarti Anda tidak bisa ambil bagian. Justru iringan musik yang Anda dengarkan, akan menjadi terapi yang terbaik bagi tubuh, jiwa dan roh Anda yang akan membawa penyembuhan, pemulihan, kelapasan dan manifestasi kuasa Tuhan dalam hidup Anda. Sambutlah iringan musik itu dengan bermazmur memuliakan nama-Nya, perkatakan kata-kata nubuatan dan doa-doa profetik Anda, dan lihatlah kuasa Tuhan yang akan semakin dinyatakan dalam hidup Anda. Haleluya! (L.A.)

RENUNGAN
Tidak semua dari kita yang pintar bermain musik, tetapi kita TETAP BISA memuji Tuhan dengan IRINGAN MUSIK untuk MEMULIAKAN-NYA.

APLIKASI
1. Menurut Anda, pentingkah ada alunan musik di pondok Daud? Mengapa?
2. Bagaimana cara Anda menikmati iringan musik di pondok Daud dan apa pengaruhnya bagi Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan untuk lebih sungguh lagi masuk dalam alunan musik di pondok Daud, baik Anda sebagai pemain musik atau bukan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami tahu Engkau berkenan hadir di atas pujian dan penyembahan umat-Mu. Bahkan dalam permainan musik yang ada di Pondok Daud-Mu, kami percaya Engkau ada. Ajari kami untuk lebih lagi intim dan dekat dengan-Mu melalui iringan musik dan doa-doa yang kami naikkan di hadapan-Mu, ya Tuhan. Didalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa, Amin.