Men-Download Pikiran Kristus

BACAAN HARI INI
Filipi 2:1-11

RHEMA HARI INI
Filipi 2:5 “Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus.”

“Berdirilah dengan tangan terentang, berputarlah perlahan dan berdoalah.”

Kebiasaan itu dilakukan Lo seumur hidupnya. Petani yang sederhana ini setiap petang selalu berdoa mengitari bendungan air di sekitar ladang desa. Dengan cangkul di atas punggung dan tangan terentang, ia berputar mengelilingi bendungan sambil memanjatkan doa.

Petani yang buta huruf ini adalah satu-satunya orang Kristen di desa tersebut. Semua warga desa sudah hafal dengan kebiasaan aneh yang ia lakukan. Terkadang mereka bertanya-tanya, untuk apa Lo selalu berdoa setiap sore dengan cara yang sangat aneh? Namun, akhirnya mereka membiarkan saja Lo berdoa. “Toh, ia orang yang baik dan kebiasaannya tidak merugikan desa,” begitu pikir warga desa, pada awalnya.

Bertahun-tahun kemudian, jika kita datang ke desa tersebut, kita tidak akan menemukan Lo di bendungan pada sore hari. Sebaliknya, kita akan melihat sesuatu yang lain. Setiap petang, 10-15 orang berdoa dengan tangan terentang sambil mengitari bendungan. Lo memang sudah tidak ada, namun kebiasaannya tersebut berhasil mengubah pikiran warga desa, karena berkat doa Lo, desa mereka aman dari bencana dan gagal panen.

Lo memiliki injil dalam pikirannya sehingga ia mau repot-repot berdoa mengitari bendungan tiap hari. Tahukah Anda bahwa hidup kita sangat ditentukan oleh pikiran? Coba cek hidup orang-orang yang sukses, mereka pasti memiliki cara berpikir yang unggul, yang melebihi pikiran manusia pada umumnya. Jika manusia saja bisa sukses jika memiliki cara berpikir yang unggul, maka terlebih lagi jika manusia memiliki pikiran Kristus. Darimana kita bisa mendapatkan pikiran Kristus? Tentu saja dari Injil, karena INJIL ADALAH PIKIRAN KRISTUS. Ketika kita membaca dan merenungkan Firman Allah, sebenarnya kita sedang men-download pikiran Kristus sehingga dapat masuk dan mengubahkan hidup kita, bahkan hidup orang lain. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Hidup kita ditentukan oleh pikiran kita. Ketika PIKIRAN kita dipenuhi dengan INJIL KRISTUS, maka hidup kita pasti diperbarui!

APLIKASI
• Coba cek, pikiran-pikiran seperti apa yang Anda miliki setiap hari ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami rindu memiliki pikiran-Mu. Ajari kami untuk memenuhi pikiran dengan Firman-Mu, ya Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 65-66
1 Petrus 4