Menabur Banyak Menuai Banyak

RHEMA HARI INI
2 Korintus 9:6 “Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.”

R. G. Le Tourneau memahami tujuan Tuhan memberkatinya secara finansial. Sebagai seorang penemu alat-alat berat, Le Tourneau mencapai sebuah titik dalam hidupnya sehingga ia mempersembahkan 90 persen dari pendapatannya kepada Tuhan, seperti yang dikatakannya, “Aku menyekop uang itu, dan Tuhan menyekopnya kembali, hanya saja Tuhan mempunyai sekop yang lebih besar dariku.” Keluarga saya telah mendapatkan “sekop yang lebih besar” dari Tuhan, yaitu pemeliharaan yang diberikan-Nya kepada orang yang memberi. Dalam beberapa hal, pertolongan itu terlihat nyata, seperti sebuah cek yang tak disangka-sangka, atau ketika kami diberi sesuatu yang sebelumnya kami pikir harus kami beli, atau dalam bentuk kesalahan hitung yang kami temukan saat memperkirakan tabungan kami. Pada saat-saat yang lain, pemeliharaan Tuhan tidak terlihat jelas tetapi sama nyatanya. Mesin cuci yang seharusnya sudah tak dapat digunakan 10 tahun yang lalu, sampai sekarang masih bisa bekerja dengan baik. Begitu pula dengan mobil yang telah berjalan sejauh 260.000 km masih dapat dipakai selama 2 tahun lagi, tanpa memerlukan pemeliharaan selain penyetelan berkala. Tabungan yang seharusnya sudah habis sebelum akhir bulan, entah mengapa masih cukup sampai bulan berikutnya.” Demikian kesaksian sang penemu yang hidup dalam berkat Tuhan yang melimpah.

TABURKAN KEUANGAN ANDA UNTUK MEMULIAKAN TUHAN!!! KITA HARUS JELAS DI DEPAN: TUHAN MAU MEMBUAT KITA MAKMUR SUPAYA KITA BISA MENDUKUNG PERLUASAN KERAJAAN ALLAH LEBIH BESAR: Memberitakan kabar baik / melakukan pekerjaan baik / memberi makan orang lapar / membangun gedung gereja, dst; sehingga kebenaran Tuhan semakin melimpah dalam hidup kita. Ini alasan yang menarik bagi Tuhan sehingga Tuhan mau menaruh kekayaanNya yang begitu banyak dalam hidup kita. Itu sebabnya untuk mengalami pelipatgandaan tuaian, kita juga perlu melakukan pelipatgandaan taburan – Ini akan mendatangkan super blessings dalam hidup kita.

RENUNGAN
Yang menabur sedikit akan menuai sedikit. Menaburlah yang BANYAK maka kita akan MENUAI BANYAK juga!

APLIKASI
1. Evaluasilah kehidupan kita selama ini dan hitunglah seberapa banyak Tuhan telah memberi lebih dari apa yang kita berikan bagi Dia.
2. Tuliskanlah langkah-langkah apa saja yang akan kita lakukan setelah kita membaca renungan ini dan menyadari betapa pentingnya menabur.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang Maha Kuasa, mampukan kami untuk menabur sesuai dengan apa yang Engkau inginkan. Kami percaya Engkau disukakan saat kami menabur dan kami yakin pemeliharaan-Mu dan super blessings yang dari Engkau akan semakin nyata dalam hidup kami. Terimakasih Bapa. Amen.