Menabur Dengan Sukacita Menghasilkan Pelipatgandaan

RHEMA HARI INI
Matius 13:23 “Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.”

Ibu Imanuel sudah belajar mengembalikan persepuluhan sejak ia mengerti kebenaran Firman Tuhan tentang persepuluhan. Setiap kali suaminya memberinya uang, ia selalu sisihkan 10% nya untuk dipersembahkan kepada Tuhan. Namun, ketika Bp. Pdt. Obaja Tanto Setiawan mengajarkan tentang persepuluhan lagi kepada jemaat, ia semakin mengerti bagaimana cara mengembalikan persepuluhan yang benar, yaitu 10% dari seluruh penghasilan yang diperoleh suaminya dan dikembalikan ke Rumah Tuhan. Suatu kali keluarga Ibu Imanuel ini mengalami musibah, yaitu anaknya jatuh sampai patah tulang. Saat itu uang yang mereka miliki hanya Rp. 800.000,- uang itu rencananya mau dipakai untuk mengecat rumah. Akhirnya uang itu dipakai dulu untuk pengobatan anaknya di rumah sakit. Bersamaan dengan itu, suami Ibu Imanuel mendapat pekerjaan yang baru. Sudah menjadi komitmen dalam keluarga ini, bahwa mereka akan mempersembahkan ‘buah sulung’ yaitu gaji pertama dari setiap pekerjaan baru yang mereka dapatkan. Saat itu Bp/Ibu Imanuel sebenarnya sangat bergumul, apakah mereka akan mempersembahkan gaji pertama yang didapat Bp. Imanuel atau tidak, sebab saat itu anaknya masih menjalani perawatan di rumah sakit yang membutuhkan biaya yang sangat besar. Tetapi saat itu mereka tetap teguh dengan komitmen mereka dan mereka tetap mempersembahkan gaji pertamanya kepada Tuhan, tanpa diambil sedikitpun, bahkan sampai receh-recehnyapun dipersembahkan, hanya amplopnya saja yang diganti. Mereka percaya bahwa Tuhan pasti akan mencukupkan biaya pengobatan anaknya dengan cara-Nya yang ajaib. Dan benar saja, entah bagaimana, ada saja berkat yang mengalir bagi keluarga ini sehingga pada saat anaknya keluar dari rumah sakit, mereka bisa langsung melunasi biaya rumah sakit sebesar Rp. 15.000.000,- tanpa berhutang. Bp/Ibu Imanuel yang terus setia mengembalikan persepuluhan dan mengutamakan Tuhan ini sungguh-sungguh mengalami ‘tingkap-tingkap langit dibukakan’ bagi hidup mereka. Tiba-tiba Ibu Imanuel mendapat order pekerjaan yang dulu sudah lama tidak ia kerjakan karena sudah diambil orang lain, tetapi tiba-tiba order itu diberikan lagi kepadanya untuk dikerjakan sehingga Ibu Imanuel bisa memperoleh penghasilan lagi yang cukup lumayan. Saat ini Bp/Ibu Imanuel hidup didalam berkat yang berkecukupan dalam berkat dan pemeliharaan Tuhan.

Untuk setiap taburan kita, pasti Tuhan akan memperhitungkan semuanya itu. Jangan kuatir atau bimbang karena ketika kita menabur dengan skacita maka Tuhan akan mengembalikan 30x lipat, 60x lipat bahkan 100x lipat. Hanya orang yang berani menabur seperti itu yang akan menerima pelipatgandaan dan perubahan yang luarbiasa dalam hidupnya. Mari ambil langkah untuk menabur lewat pelayanan kita, hati kita, uang kita, pikiran kita dan semua yang kita miliki kepada Tuhan.

RENUNGAN
Untuk setiap TABURAN YANG KITA PERSEMBAHKAN dengan sukacita kepada Tuhan, maka Tuhan akan membalas 30X, 60X, BAHKAN 100X LIPAT!

APLIKASI
1. Hal-hal apa saja yang sudah anda tabor diladangnya Tuhan ?
2. Lalu tuaian apa yang anda dapat atau alami?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan untuk setiap tuaian yang kami terima, kami mau lebih dan lebih lagi menabur dengan sukacita karena itu menyukakan hati-Mu dan membuat kami mengalami terobosan yang luarbiasa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Keluaran Pasal 19-20
Matius Pasal 18 ayat 21-35