MENABUR KARENA KASIH MEMBUAT KITA MENIKMATI TUAIAN YANG TIDAK BIASA

RHEMA HARI INI

Amsal 11:25 Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.

Jika kita perhatikan, ada kesamaan dari kisah Abraham dan kisah kelahiran Tuhan Yesus. Dimana Allah dan Abraham sama-sama rela mengorbankan anak tunggal yang sangat dikasihi. Yang menjadi dasar tindakan Allah dan Abraham juga sama, yaitu KASIH. Karena kasihnya pada Tuhan Abraham rela mengorbankan anaknya, dan untuk itu Abraham menuai tuaian yang tidak biasa (Uncommon Harvest). Bukan saja tidak jadi kehilangan anaknya, tetapi Abraham juga diberkati dari orang yang mempunyai satu anakpun tidak bisa, diangkat menjadi Bapa Banyak Bangsa, bahkan Bapa Orang Percaya di Perjanjian Baru ini.

Dan oleh karena kasih-Nya yang begitu besar pada manusia, Allah rela mengorbankan putra-Nya yang tunggal Yesus Kristus sebagai penebus dosa kita semua. Tuaiannya sungguh luar biasa, setiap lutut bertelut dan setiap lidah mengaku, bahwa Yesus adalah Tuhan! Terjadi pertobatan yang luar biasa dan panen raya jiwa-jiwa di jaman Para Rasul.

Dari sini kita belajar bahwa dasar dari memberi HARUSLAH KASIH. Dasar dari menabur haruslah kasih. Kita tidak memberi karena terpaksa, karena kewajiban, karena diancam atau karena sebab yang lain. Kita memberi karena kita cinta Tuhan. Kita mau membalas semua kebaikan Tuhan dalam hidup kita. Dengan kita menabur pada sesama dengan kasih, berarti kita meneruskan rasa kasih Tuhan pada mereka, dan tentunya hal ini akan sangat memberkati. Sebab mereka jadi tahu bahwa Tuhan amat sangat mengasihi mereka. Itulah yang seharusnya menjadi motivasi kita dalam menabur, yaitu ingin memberikan yang terbaik bagi Tuhan dan menyenangkan hati-Nya. Dalam Amsal 11:25 tertulis bahwa orang yang banyak memberi berkat pasti akan diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum. Jangan pernah khawatir kita akan kekurangan jika menabur, selama kita menabur benih karena cinta Tuhan dan cinta sesama, maka Tuhan sendiri yang akan memastikan kita bisa menikmati Uncommon Harvest (Tuaian yang tidak biasa).

RENUNGAN

Menabur benih karena LOVE GOD LOVE PEOPLE WITH PASSION, membuat kita menikmati UNCOMMON HARVEST.

APLIKASI

1. Apa yang mendasari tindakan Anda dalam menabur selama ini?
2. Apa yang dapat Anda lakukan untuk menabur benih atas dasar love God love people with passion?
3. Tuaian tidak biasa apa yang pernah Anda dapatkan ketika Anda menabur dengan kasih?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, terimakasih untuk pengajaran-Mu pada hari ini. Terus bimbing kami Bapa, agar kami dapat menabur dengan kasih, baik menabur bagi Kerajaan-Mu maupun menabur bagi sesama kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin,

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!