Menaburlah !

BACAAN HARI INI
Keluaran 17:8-16

RHEMA HARI INI
Keluaran 17:11 “Dan terjadilah, apabila Musa mengangkat tangannya, lebih kuatlah Israel, tetapi apabila ia menurunkan tangannya, lebih kuatlah Amalek.”

Pada suatu malam, seorang pria berjalan menuju Gereja. Di sebuah perempatan jalan, ia menemukan empat anak laki-laki yang terlihat lesu sambil menendang kaleng-kaleng kosong. Pria ini tergerak untuk mengajak keempat anak itu ikut bersamanya ke Gereja. Keempat anak laki-laki itupun bersedia, bahkan di malam berikutnya mereka berjanji untuk datang lagi. Sejak hari itu terbentuklah ide untuk membuka sebuah sekolah minggu. Dan keempat anak laki-laki yang ia temukan itu adalah murid-murid pertamanya.
Berpuluh-puluh tahun kemudian, teman-teman dari pria itu berencana membuat sebuah perayaan kejutan. Ini adalah perayaan ulang tahun yang diadakan bersama murid-murid sekolah minggu, tempat dimana pria itu melayani. Kemudian teman-teman pria ini memulainya dengan menghubungi keempat murid pertama di sekolah minggu itu. Teman-teman pria ini meminta mereka menulis sebuah surat selamat ulang tahun dan menceritakan apa yang terjadi pada kehidupan mereka sekarang. Tahukah apa yang terjadi pada keempat murid pertama itu?
Salah satu dari mereka menjadi misionaris di China, yang satunya adalah Presiden Federal Reserve Bank, yang satunya lagi adalah sekretaris pribadi Presiden Amerika Serikat ke 31, Herbert Hoover dan yang keempat adalah Presiden Herbert Hoover itu sendiri.

Seorang pria pada kisah diatas telah berhasil membangun sebuah pohon berkat yang luar biasa untuk generasi berikutnya. Pria ini menabur lewat pelayanannya di sekolah minggu. Kita juga bisa menabur seperti pria itu, entah dengan memberikan waktu untuk melayani Tuhan, berbagi berkat lewat persembahan atau dengan membantu keluarga, teman-teman dan tetangga kita yang membutuhkan. Saat itulah kita sedang “mengangkat tangan” kita untuk memperbesar berkat keluarga bahkan generasi-generasi kita berikutnya. Hal yang sama juga dilakukan Musa ketika …Musa mengangkat tangannya, lebih kuatlah Israel. Mulailah menabur dan teruslah menabur! Sebesar apa berkat keturunan kita nanti, sangat tergantung pada kesungguhan kita untuk menabur hari ini. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Kunci memperbesar berkat keturunan adalah MENABUR.

APLIKASI
1. Sudah seimbangkah taburan Anda untuk memperoleh berkat keturunan, koreksi ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ajarkan kami untuk terus menabur agar berkat keturunan kami terima. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 74-76
Lukas 1:39-56