MENAKLUKKAN ROH KETAKUTAN DENGAN IMAN YANG TEGUH

RHEMA HARI INI

1 Petrus 5:8-9 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.

Mendengar kabar bahwa kakaknya terinfeksi virus corona, Kinan yang selama ini biasa-biasa saja menanggapi berbagai berita, mendadak merasa kalut. Ia bingung dan tidak tahu harus berbuat apa, tak disangka virus itu sudah sedemikian dekatnya. Kinan menjadi cemas akan berbagai hal, berkali-kali ia menelepon kakaknya dan menanyakan bagaimana kondisi tubuh, apa yang dirasakan oleh kakaknya, apakah obat-obatan sudah lengkap dan lain sebagainya. Kinan pun terduduk lesu, ia tak sanggup melanjutkan pekerjaannya karena konsentrasinya menguap entah kemana.

Kinan lalu menghubungi ibu KKSnya dan menceritakan keadaannya. Dalam isi pesan singkatnya, ibu KKS Kinan mendoakan, memberi semangat dan juga mengingatkan Kinan bahwa hari-hari ini musuh yang kita lawan bukan cuma virus corona, tetapi juga roh ketakutan. Kinan pun tersadarkan, ia langsung berdoa dan menenangkan dirinya. Setelah bisa berpikir jernih, Kinan menyadari bahwa ia telah terkena serangan dari iblis. Kinan tahu kondisi tubuh kakaknya sangat sehat dan kuat, tidak memiliki penyakit bawaan dan telah mendapat perawatan serta obat-obatan yang baik. Yang di butuhkan kakaknya adalah hati yang tenang, sukacita dan iman bahwa Tuhan akan segera memulihkan kesehatannya. Dan Kinan tak akan bisa memberikan dukungan jika ia sendiri terserang ketakutan.

Apa yang nampak oleh mata, bisa dicari solusi dan obatnya. Tetapi apa yang tidak nampak seperti roh ketakutan, tidak ada vaksin atau obat untuk menaklukkannya. Hanya iman yang teguh pada Tuhan yang bisa melucuti semua tipu daya roh ketakutan. Inilah tugas kita sebagai anak-anak Tuhan untuk berjuang di garis depan, menaklukkan setiap roh ketakutan yang sedang menggerogoti dunia ini. Bukan tanpa alasan gembala kita selalu mengingatkan untuk bertekun dalam doa dan firman, juga membangun pujian penyembahan disertai dengan doa dan puasa. Semua ini akan meneguhkan iman kita sehingga bisa melawan dan menaklukkan roh ketakutan dalam hati kita dan bangkit menolong orang lain. (PF)

RENUNGAN

Anak Tuhan HARUS BERJUANG untuk melawan dan menaklukkan roh ketakutan dengan IMAN YANG TEGUH.

APLIKASI

1. Apakah Anda dapat merasakan serbuan roh ketakutan yang melanda hari-hari ini?
2. Dengan apa Anda bisa melawan dan menaklukkan roh ketakutan?
3. Bagaimana cara Anda membangun iman agar semakin teguh di dalam Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

β€œTuhan Yesus, terima kasih firman-Mu hari ini telah mengingatkan kami untuk senantiasa waspada dan berjaga-jaga. Berilah kami iman yang teguh agar kami dapat menaklukkan setiap serangan si jahat yang berusaha menabur benih ketakutan dalam hati kami. Kami percaya, kuasa-Mu terlebih besar dan tak ada yang sanggup mencuri damai sejahtera-Mu dalam hati setiap kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!