MENAKLUKKAN SETIAP KETAKUTAN YANG DATANG MENGHAMPIRI

RHEMA HARI INI

Ulangan 31:6 Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Jika kita membayangkan, bagaimana mungkin seorang pemuda kecil bernama Daud, yang Alkitab sebut masih kemerah-merahan wajahnya, bisa mempunyai keberanian yang begitu besar untuk menghadapi Goliat? Seorang prajurit raksasa bertubuh tinggi besar yang berhasil mengintimidasi dan membuat ketakutan seluruh pasukan prajurit Israel termasuk raja Saul. Daud bahkan mengalahkan Goliat hanya dengan sebuah ketapel dan batu kali. Alasannya adalah karena mata Daud selalu tertuju pada Tuhan, Allah El Shaddai Yang Maha Kuasa. Yang ada dalam pikiran Daud hanyalah seberapa besar Allah yang ia sembah tanpa memperdulikan sebesar apapun musuh yang dihadapinya.

Kebanyakan dari kita, gagal melihat sebagaimana Daud melihat. Pandangan kita terfokus pada masalah-masalah yang datang. Kita mulai menjadi takut akan kegagalan, penyakit, kesusahan, kematian dan lain sebagainya. Kita menjadi lupa bahwa Tuhan kita LEBIH BESAR dari segalanya. Penting bagi kita untuk menyadari bahwa kegemaran iblis adalah menembakkan panah berapi dengan bertubi-tubi. Menyerang kita dengan roh ketakutan dan membuat kita merasa seolah olah terkepung rapat dengan masalah tanpa ada kesempatan untuk meloloskan diri. Kita pun menjadi lemah, putus asa dan kehilangan pengharapan karenanya.

Hari ini firman Tuhan berkata, bahwa Dia Allah kita yang hidup dan berkuasa, ada beserta kita. Dia tak akan pernah membiarkan dan meninggalkan kita seorang diri. Jangan ijinkan iblis menipu pikiran kita, melainkan taklukkan satu persatu ketakutan yang menghampiri kita. Seperti seorang pahlawan, majulah dengan berani. Hadapi dan kalahkan setiap masalah, percayalah, serbuan rasa takut itu hanyalah tipu daya si jahat. Saat kita berani maju mengambil langkah, maka Tuhan yang menyertai kita akan membawa kita dari satu kemenangan pada kemenangan yang lebih besar. Mari terus bangkit bersama Roh Kudus dalam membangun kesehatan, pekerjaan, keluarga dan pelayanan kita.

RENUNGAN

Takklukkan SATU PER SATU ketakutan yang menghampiri kita.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda merasa di lumpuhkan oleh ketakutan? Apa yang menyebabkan Anda begitu ketakutan?
2. Mengapa kita perlu untuk menaklukkan ketakutan?
3. Jika satu persatu Anda akan menaklukkan ketakutan yang menghampiri Anda, ketakutan dalam hal apakah yang akan Anda taklukkan terlebih dahulu?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, urapi mata rohani kami untuk dapat melihat dan hanya berfokus pada betapa besarnya Engkau diatas setiap pergumulan hidup kami. Beri kami keberanian untuk melangkah dan menaklukkan satu persatu ketakutan kami. Kami percaya, bersama Engkau kami lebih dari pemenang. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!