Menaklukkan Tantangan Bersama Roh Kudus

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
2 Timotius 1:1-12

RHEMA HARI INI
2 Timotius 1:7 Sebab Allah memberikan kepada kita Bukan Roh Ketakutan, Melainkan Roh Yang Membangkitkan Kekuatan, Kasih Dan Ketertiban.

Clara Sumarwati gagal dalam pendakian perdana untuk menaklukkan puncak tertinggi di dunia. Namun itu tidak menyurutkan semangatnya untuk mencoba lagi. Kadar oksigen yang rendah, badai salju, medan yang terjal, dan suhu yang ekstrem, tidak membuat wanita asal Yogyakarta ini membatalkan niatnya kembali mendaki puncak gunung yang berada di ketinggian 8.848 mdpl itu. Kali ini ia mempercayakan pendakiannya kepada Kaji, seorang dari suku Sherpa yang terkenal karena pengalamannya. Bersama Kaji, akhirnya Clara berhasil mencapai puncak Everest di Pegunungan Himalaya tersebut. Ia pun menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung tertinggi di dunia itu.

Tantangan bukan hanya dihadapi oleh mereka yang suka berpetualang saja. Dalam kehidupan sehari-hari, kita pun sering menghadapi tantangan. Ada pasangan yang sedang menghadapi tantangan dalam rumah tangganya. Ada pelajar yang sedang menghadapi tantangan dalam studinya. Ada pengusaha yang sedang menghadapi tantangan dalam usahanya. Ada pelayan-pelayan Tuhan yang sedang menghadapi tantangan dalam gereja. Ya, selama kita masih hidup di dunia ini, kita pasti terus menghadapi tantangan, baik besar maupun kecil.

Sama seperti Clara yang memilih mendaki bersama Kaji yang lebih berpengalaman dalam menghadapi tantangan, dan ia pun mengalami terobosan besar dalam hidupnya. Kita pun bisa memilih bersama siapa kita menghadapi tantangan hidup ini. Allah sudah memberikan kita Roh Kudus, Sang Roh Kehidupan yang sanggup membangkitkan kekuatan yang semula sudah padam. Sekarang giliran kita untuk memilih. Selama kita bersama Roh Kudus, maka kita akan tetap hidup dan terus naik, sehingga kita pun bisa mengalami kebangkitan besar. Kita akan mengalami terobosan besar yang akan menjadi kesaksian hidup yang membuat orang banyak melihat ada karya Tuhan dalam hidup kita.

RENUNGAN
Seberat apa pun TANTANGAN kita, percayalah ROH KUDUS yang membangkitkan akan memberikan TEROBOSAN BESAR dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Apa yang menjadi tantangan terberat Anda saat ini dalam meraih terobosan besar? Sebutkan!
2. Siapakah yang Anda percayai untuk bersama-sama menghadapi tantangan demi tantangan dalam hidup ini?
3. Apa komitmen Anda setelah mengetahui bahwa Roh Kudus sanggup memberikan terobosan besar bagi kita?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami bersyukur untuk Roh Kudus yang sudah Engkau anugerahkan kepada kami. Kami mau terus bersama dengan Roh Kudus dalam menghadapi tantangan demi tantangan dalam hidup ini, sehingga kami boleh mengalami terobosan besar. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”