Menang Bersama Roh Kudus

BACAAN HARI INI

Filipi 4 : 10 – 20

RHEMA HARI INI

Filipi 4:13 (BIS) Dengan kuasa yang diberikan Kristus kepada saya, saya mempunyai kekuatan untuk menghadapi segala rupa keadaan.

Anda tentu tahu tentang kuis “Who Wants To Be A Millionaire” yang sangat mendunia dan diadakan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ada sebuah kisah menarik dari seorang pemenang asal India yang mengikuti kuis ini. Sebelum ia memenangkan kuis ini, ia hanyalah seorang pegawai negeri dengan penghasilan senilai satu jutaan rupiah setiap bulannya. Untuk menyaksikan kuis ini saja, Kumar harus menontonnya di rumah tetangganya karena tak ada televisi di rumah keluarga Kumar. Setiap kali menonton, Kumar selalu menjawabnya dengan benar, hingga teman-temannya mendorong Kumar untuk ikut. Akhirnya Kumar pun berangkat dengan harapan ia bisa sampai di pertanyaan senilai lima puluh ribu atau seratus ribu saja. Tanpa diduga, Kumar bisa menyelesaikan semua pertanyaan, termasuk pertanyaan terakhir yang nilainya lebih dari satu juta dolar Amerika. Peristiwa mengejutkan ini mengubah hidup Kumar sejak hari ia memenangkan kuis tersebut.

Bukan hanya level kesulitan yang ada di kuis Who Wants To Be A Millionaire saja yang semakin tinggi semakin berharga jika dimenangkan. Setiap level ujian, masalah, tantangan hidup yang kita alami, akan semakin berharga imbal baliknya jika kita berhasil melewatinya dengan kemenangan di tangan. Berbeda dengan kuis Who Wants To Be A Millionaire yang kecil probabilitasnya untuk dimenangkan oleh setiap orang, Tuhan berjanji bahwa dengan kuasa yang diberikan Kristus, kita mempunyai kekuatan untuk menghadapi segala rupa keadaan (Filipi 4 : 13 – BIS). Kita bisa menggunakan fasilitas ‘phone a friend’ di setiap level karena yang menjadi Teman kita itu adalah Roh Allah sendiri. Bersama Roh Kudus, kita akan memenangkan setiap level tantangan yang ada dalam hidup kita sampai kita keluar sebagai juara.

Hari ini, marilah setiap kita menyadari bahwa kuasa Tuhan sanggup untuk membawa kita menang atas setiap masalah dan persoalan yang kita alami. Buka hati Anda untuk karya Roh Kudus dinyatakan dalam hidup Anda. (NJ)

RENUNGAN

Bersama Roh Kudus, kita akan MEMENANGKAN setiap level tantangan yang ada dalam hidup kita sampai kita keluar SEBAGAI JUARA!

APLIKASI

Apa saja tantangan hidup yang Anda alami hingga akhir tahun 2015 ini? Tuliskanlah dan berdoalah untuk jalan keluarnya.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus Kristus, kami percaya bahwa Engkau adalah jawaban atas setiap masalah hidup yang sedang kami hadapi. Tuhan, nyatakanlah jalan keluar atas setiap tantangan hidup yang sedang kami alami saat ini. Kami pegang janji-Mu ya Tuhan, bahwa bersama Roh Kudus, kemenangan yang gilang gemilang itu akan dinyatakan dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan, kami bersyukur untuk penyertaan-Mu hingga hari ini. Kami percaya Tuhan, di tahun baru yang segera akan kami masuki, Engkau pasti menyatakan setiap jawaban doa kami. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amen.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

II Samuel 24
I Tawarikh 21-22
Mazmur 30