Menangkap Bagian Terbaik Dari Tuhan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 13-14
Yohanes 12:1-26

BACAAN HARI INI

Lukas 10:38-42

RHEMA HARI INI

Lukas 10:39b Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya,

Hampir setiap hari Jani pergi ke gereja. Baik itu pemuridan dengan KKS di atasnya, pelatihan gitar, kelompok sel, melayani di Pondok Daud, dan juga melayani di ibadah raya. Tidak ketinggalan, Jani pun juga tergabung dalam VIP (Volunteer of Impact Program)—pelayanan program volunteer yang dimiliki GBI Keluarga Allah. Jani sangat rindu untuk membalas cinta kasih Tuhan, itu sebabnya ia terlibat dalam banyak sekali kegiatan gereja. Namun, apa yang dahulu dilakukannya dengan berapi-api, lama-kelamaan mulai memudar oleh waktu karena semakin hari, alih-alih lebih mengasah manusia rohnya, Jani justru semakin terjebak dalam rutinitas jasmaniah saja. Ia disibukkan dengan terlalu banyak macam kegiatan, sehingga ia sendiri mulai merasa kelelahan dan pada akhirnya malah mengabaikan esensi utama dari seluruh pelayanannya itu, yaitu adalah untuk menyenangkan hati Bapa.

Hingga suatu hari, ketika sedang membaca Kitab Lukas 10 yang menceritakan tentang Maria dan Marta, Jani ditegur oleh Tuhan. Bahwasannya selama ini ia terlalu sibuk melayani, hingga ia melupakan yang terbaik, yaitu untuk senantiasa duduk di bawah kaki Tuhan dan mendengarkan firman-Nya.

Benar, melayani Tuhan adalah suatu hal yang sangat baik. Akan tetapi, lebih dari semuanya itu, yang Tuhan inginkan adalah waktu intim dengan kita. Jangan sampai karena kita terlalu sibuk melayani, fokus kita malah teralihkan. Sadarilah bahwa terlebih dari apa pun juga, yang Tuhan rindukan adalah kehadiran dan perhatian kita yang sepenuhnya kepada-Nya. Ya, Tuhan disukakan ketika kita duduk diam di bawah kaki-Nya. Ketika kita lebih fokus kepada pribadi-Nya, sehingga kita bisa menangkap bagian yang terbaik dari Tuhan. Saat itulah, terang Tuhan akan terbit atas kita dan Dia akan menyatakan kemuliaan demi kemuliaan-Nya dalam hidup kita.

RENUNGAN

Belajarlah DUDUK DI BAWAH KAKI YESUS dan FOKUS MENDENGAR agar kita bisa menangkap BAGIAN TERBAIK dari Tuhan.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda duduk diam di bawah kaki Yesus?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin kita fokus mendengarkan suara-Nya?
3. Renungkanlah apa yang selama ini kita lakukan dan apakah yang dapat kita perbaiki untuk dapat lebih lagi belajar duduk di bawah kaki Yesus?!

DOA UNTUK HARI INI

“Ya Bapa, ampunilah kami kalau selama ini kami belum meletakkan fokus kami dengan benar. Kami mau belajar seperti Maria, untuk memilih yang terbaik, yaitu duduk diam di bawah kaki-Mu dan mendengarkan firman-Mu. Karena hanya dengan demikianlah kami dapat menangkap bagian yang terbaik dari Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”