MENANTIKAN TUHAN DENGAN IMAN

RHEMA HARI INI

Yosua 1:9 Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.”

25 tahun adalah lamanya masa penantian Abraham sejak dari pertama kali Tuhan menjanjikan keturunan kepadanya (Kej 12:2-3) hingga hari dimana Ishak dilahirkan (Kej 21:5). Sedangkan Yusuf berusia 17 tahun (Kej 37:2) saat ia dijual menjadi budak dan berusia 30 tahun (Kej 41:46) saat ia diangkat menjadi penguasa di Mesir. Itu berarti ia menantikan penggenapan janji Tuhan selama 14 tahun. Sementara Yosua menunggu selama sekian puluh tahun untuk bisa masuk ke tanah perjanjian.

Menunggu penggenapan janji Tuhan tidak diukur dari berapa lama waktunya, namun bagaimana respon kita dalam masa penantian itu. Karena setiap kita memiliki waktunya masing-masing, dan waktu yang Tuhan tentukan adalah yang terbaik bagi kita. Saat dalam masa penantian tentu kita akan mengalami proses yang tidak mudah. Seperti Yusuf contohnya, yang dulunya hidup enak sebagai anak kesayangan ayahnya yang kaya raya, dalam sekejap mata ia harus merasakan sengsaranya sebagai budak. Dijual, kemudian difitnah dan harus merasakan hidup sebagai tahanan. Akan tetapi Yusuf tidak pernah menjadi tawar hati atau berbalik dari pada Tuhan sampai pada akhirnya rencana Tuhan dalam hidupnya tergenapi.

Memang ada kalanya kita merasa lelah untuk terus berjuang merebut kemenangan. Itulah sebabnya kita perlu senantiasa menanti-nantikan Tuhan dengan iman yang teguh. Karena hanya bersama Tuhan saja kita bisa mendapatkan kekuatan baru. Kita akan bisa membuang segala kelemahan dan tawar hati kita saat iman kita tetap menyala di dalam Tuhan. Sebab Dia akan menggantikan kelemahan kita dengan kekuatan sorgawi yang selalu segar dan baru. Maka dari itu, marilah kita senantiasa melekat kepada-Nya dan tidak jemu-jemu berjuang sampai rencana-Nya dalam hidup kita tergenapi.

RENUNGAN

BUANGLAH segala KELEMAHAN dan TAWAR HATI agar kita mengalami penggenapan janji Tuhan.

APLIKASI

1. Pernahkan Anda merasa lelah menunggu penggenapan janji Tuhan?
2. Apakah yang Anda lakukan saat Anda merasa lemah dan mulai tawar hati?
3. Mengapa Anda perlu untuk senantiasa menanti-nantikan Tuhan dengan iman?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami sadar bahwa sebagai manusia yang terbatas, kami sangat mudah menjadi lemah. Namun kami tahu bahwa dalam kelemahan kami lah Engkau akan menyatakan kuasa-Mu secara sempurna. Maka dari itu kami rindu untuk bisa selalu melekat erat kepada-Mu sehingga kami bisa beroleh kekuatan yang baru dan kembali berjuang hingga rencana-Mu tergenapi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!