MENCINTAI IBADAH DAN RUMAH TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 122:1 Nyanyian ziarah Daud. Aku bersukacita, ketika dikatakan orang kepadaku: “Mari kita pergi ke rumah TUHAN.”

Mengenang masa-masa remaja saat masih di sekolah menengah dulu, merupakan sesuatu yang membuat Koko selalu merindukan acara kumpul bersama teman-temannya. Seperti sore itu, Koko bersama Andi, Indra dan beberapa teman lainnya, sedang membicarakan kenakalan dan tingkah konyol mereka saat masih di bangku SMA. “Jangankan bisa ngobrol lancar, baru melihat sandalnya saja Koko sudah gemetar.” celoteh Indra tentang Koko yang waktu itu sedang mendekati Rina, yang kini menjadi isterinya. Mereka tertawa-tawa dan menggoda Koko habis-habisan.

Koko memang seorang yang pemalu, meski ia menyangkal tetapi dalam hati ia membenarkan perkataan teman-temannya itu. Ia teringat ketika masa itu hendak datang ke rumah Rina. Melihat atap rumahnya dari kejauhan, hati Koko sudah berdebar tidak karuan. Meskipun rumah Rina termasuk jauh dari rumah Koko dan memerlukan 40 menit perjalanan, tetapi Koko selalu bersemangat untuk datang kesana menemui Rina. Walaupun panas terik, walaupun hujan, namun tidak pernah menyurutkan niat dan keinginan Koko untuk bisa bertemu dengan wanita yang sangat dikasihinya.

Rasa kasih yang sepenuh hati, itulah yang dirasakan Daud kepada Tuhan. Kerena itu Daud selalu rindu untuk beribadah dan pergi ke rumah Tuhan. Lalu bagaimana dengan kita, apakah kita memiliki kerinduan yang sama dengan Daud? Setelah sekian lama kita hanya bisa beribadah secara online, kini gereja kita sudah dibuka kembali. Kita yang mengasihi Tuhan dengan segenap tentu menyambut dengan penuh sukacita kesempatan untuk bisa kembali beribadah di rumah Tuhan. Tetapi jika kita merasa sudah terlanjur nyaman dengan ibadah online dan malas untuk datang ibadah secara langsung, maka kita perlu bertanya pada diri kita sendiri. Masihkah kita mengasihi Tuhan dengan segenap hati kita, ataukah kasih itu sudah mulai padam dan luntur. Jika demikian halnya, mari kita kobarkan kembali api cinta kita kepada Tuhan. Ingatlah akan kasih-Nya yang begitu besar pada kita, kerinduan-Nya untuk bisa bertemu dengan kita dan memberkati kita secara langsung di rumah-Nya. (PF)

RENUNGAN

Orang yang mengasihi Tuhan pasti MENCINTAI IBADAH dan RUMAH TUHAN.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda kembali beribadah secara langsung di rumah Tuhan? Jika belum apa alasannya?
2. Menurut Anda, mengapa orang yang mengasihi Tuhan pasti mencintai ibadah dan rumah Tuhan?
3. Apa komitmen Anda untuk memanifestasikan kasih Anda kepada Tuhan dan rumah-Nya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mau mengasihi Engkau dengan segenap seperti Daud. Ampuni kami bila kami mulai kehilangan kasih kepada-Mu. Biarlah Roh Kudus-Mu menyalakan kembali api kasih kepada-Mu dalam hati kami. Dan biarlah kami dengan hati yang penuh suka cita datang beribadah di rumah-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!