Menciptakan Kesempatan

chanceRHEMA HARI INI
Amsal 2:6 Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.

Orang bijaksana akan membuat lebih banyak kesempatan daripada yang ia temukan. Alkisah ada seorang penjual yang perusahaannya – perusahaan yang cukup besar yang menghasilkan kipas angin listrik dan unit penyejuk udara – mengirim dia ke Afrika Tengah. Dalam beberapa hari ia menelepon majikannya, berkata, “Tolong pulangkan saya. Ini benar-benar membuang-buang waktu dan tenaga perusahaan. Tak seorangpun menggunakan kipas angin dan penyejuk udara di sini.” Perusahaan memulangkan dia. Enam bulan kemudian, mereka mengirim penjual lain ke wilayah itu. Kali ini, si penjual mulai menelepon untuk menyampaikan pesanan demi pesanan. Pengawasnya bertanya, ”Bagaimana kamu bisa menjual begitu banyak unit padahal orang kita sebelumnya tidak bisa menjual satu pun?” Orang itu menjawab, ”Saya tidak tahu. Di sini begitu panas. Semua orang membutuhkan udara yang sedikit sejuk di sini!”

Kesempatan hampir selalu berhubungan dengan perspektif seseorang pada suatu situasi. Para pendiri Southern Baptist Convention diberi penghargaan berupa sebuah plakat yang ditaruh di First Baptist Church di Augusta, Georgia di mana konvensi itu pertama kali diorganisir pada tahun 1845. Plakat tersebut mengenali pendekatan pada kesempatan ini dalam mendeskripsikan para bapa pendiri sebagai: ”Orang-orang yang melihat yang tidak terlihat, mendengar yang tidak terdengar, dan memikirkan yang tidak terpikirkan!” Sungguh merupakan suatu pendahuluan menuju kesempatan!

RENUNGAN
Jangan melewatkan kesempatan panen di musim panas, ciptakanlah kesempatan!

APLIKASI
1. Ketika Tuhan membawa Anda beralih ke musim kehidupan yang berbeda, apakah yang akan Anda lakukan?
2. Komitmen apa yang akan Anda buat dihadapan Tuhan untuk berani masuk dalam musim kehidupan yang baru?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami bersyukur Engkau ada di setiap musim kehidupan kami. Ajar kami berani melangkah meninggalkan musim yang sudah berlalu dan berjalan menuju musim yang baru yang Tuhan sudah sediakan bagi kami. Kami percaya di depan sanapun anugerah-Mu sudah Engkau siapkan bagi kami. Terimakasih Tuhan. Amin.