MENDAPATKAN RAHASIA KERAJAAN ALLAH

RHEMA HARI INI

Pengkhotbah 6:2 orang yang dikaruniai Allah kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sehingga ia tak kekurangan suatu pun yang diingininya, tetapi orang itu tidak dikaruniai kuasa oleh Allah untuk menikmatinya, melainkan orang lain yang menikmatinya! Inilah kesia-siaan dan penderitaan yang pahit.

Di bulan Februari 2019, Tuhan mengingatkan Ibu Ester lewat khotbah gembala kita, Bapak Obaja tentang menabur. Saat itu di rekening Ibu Ester hanya ada sedikit dana, namun tanpa ragu Ibu Ester mengambil semuanya. Dari seluruh penghasilan dan dari rekening tabungan, ia menyisihkan sepersepuluh dan sisanya ditaburkan dalam bentuk janji iman. Tahun 2019 pun berlalu tanpa ada lonjakan yang berarti dalam hal ekonomi. Memasuki tahun 2020, terjadi pandemi. Secara matematika manusia, tidak mungkin Ibu Ester berharap terjadi sesuatu yang istimewa atau mendapat pemasukan lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, ia tetap setia menabur dan menjadi saluran berkat dengan apa yang ada padanya.
Suatu pagi Roh Kudus mengingatkannya tentang mujizat janda Sarfat, minyak dan tepung yang tak juga habis meskipun dipakai setiap hari. Masuk dalam perenungan, Ibu Ester menyadari meskipun dalam kondisi pandemi, namun di tahun 2020 keluarganya bisa makan dan hidup lebih nyaman dari tahun-tahun yang lalu. Ia teringat saat tahun 2019 belajar menabur sampai tidak ada lagi yang tersisa di rekeningnya, tahun 2020 meski kondisi sedang tidak baik, tetap menabur. Dan sekarang memasuki tahun 2021, Ibu Ester justru memiliki sejumlah saldo di buku tabungannya. Matematika Tuhan memang berbeda dengan matematika manusia. Berkat Semua Musim sungguh-sungguh dialami oleh Ibu Ester sekeluarga.
Ya, orang-orang yang bisa menikmati Berkat Semua Musim itu adalah mereka yang mendapatkan Rahasia Kerajaan Allah. Ada pewahyuan yang mereka terima dari Tuhan, ada misteri yang disingkapkan oleh Roh Kudus sehingga mereka bisa mengerti dan bisa mengakses apa yang ada di dalamnya. Ibu Ester berhasil menangkap rhema dan karena itu ia menerima berkat yang luar biasa. Satu pelajaran bagi kita, bahwa kita tidak harus melakukan cara-cara dunia yang tidak dikenan Tuhan untuk bisa sukses dan menang dalam perjuangan kita. Dengan mengerti Rahasia Kerajaan Allah, maka pintu-pintu akan terbuka bagi kita. Berkat Semua Musim akan bisa kita nikmati di dalam Tuhan yang memberi kemenangan. (PF)

RENUNGAN

Orang-orang yang bisa MENIKMATI BERKAT TUHAN di semua musim adalah mereka yang mendapatkan RAHASIA KERAJAAN ALLAH.

APLIKASI

1. Siapakah yang bisa menikmati berkat Tuhan di semua musim?
2. Sudahkah Anda memahami Rahasia Kerajaan Allah? Bisakah Anda menjelaskannya?
3. Jika belum, mintalah dengan sungguh-sungguh agar Roh Kudus mewahyukannya pada Anda.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih atas pengajaran yang Engkau berikan pada siang hari ini. Tuhan, kami mau memperhatikan dengan sungguh-sungguh dan menangkap setiap rhema yang Kau sampaikan. Kami percaya saat kami melakukannya, berkat semua musim akan Kau curahkan dalam hidup setiap kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!