Mendoakan Rencana Tuhan

Renungan Keluarga Allah
Kamis, 28 April 2016

BACAAN HARI INI

2 Samuel 7:1-29

RHEMA HARI INI

2 Samuel 7:21 Oleh karena firman-Mu dan menurut hati-Mu Engkau telah melakukan segala perkara yang besar ini dengan memberitahukannya kepada hamba-Mu ini.

Sekitar tahun 1989, Pastor Yonggi Cho mendapat penglihatan bahwa Tuhan akan mengirim kebangunan rohani di sebuah kota di pinggir pantai yaitu Pensacola dan akan menyebar seperti api sampai seluruh Amerika terbakar olehnya. Seorang pendeta dari sebuah gereja kecil di Pensacola, Ps. John Kilpatrcik, menangkap pesan nubuatan dari Tuhan itu dan mengimaninya dengan sungguh-sungguh. Mereka mendoakan nubuatan itu setiap hari. Mereka percaya rencana Tuhan itu pasti akan menjadi nyata di tengah-tengah mereka. Benar saja, lawatan Tuhan yang dahsyat melanda gereja tersebut. Saat Roh Kudus melanda dalam pertemuan doa di gereja tersebut, Ps. John Kilpatrick terbaring di lantai selama hampir 4 jam mengalami lawatan Roh Kudus yang sangat dahsyat.

Sejak hari itu, banyak orang dari seluruh penjuru Amerika datang berbondong-bondong ke gereja tersebut untuk merasakan lawatan Roh Kudus. Bahkan, bukan hanya dari Amerika saja, tetapi dari seluruh dunia datang untuk melihat dan mengalami sendiri kebangunan rohani besar yang Tuhan kerjakan. Orang harus rela menunggu 4-5 jam sebelum ibadah dimulai, supaya mereka bisa mendapat tempat duduk di gereja tersebut.

Gereja ini sungguh-sungguh mengalami lawatan Allah, karena mereka berani percaya akan rencana Tuhan yang besar, serta mendoakannya dengan sungguh-sungguh. Demikian jugalah yang akan terjadi ketika kita bisa melihat rencana Tuhan yang besar, mempercayainya, lalu mendoakannya dengan sungguh-sungguh di hadapan Tuhan. Kita akan mengalami hal-hal ajaib dan besar yang melampaui kemampuan kita.

Jangan memandang kemampuan kita yang terbatas, pandanglah rencana besar Tuhan atas hidup kita. Kalau kita mau mengimani dan percaya, maka Tuhanlah yang akan mengerjakan, Tuhanlah yang akan membukakan jalan, Tuhanlah yang akan melakukan perkara-perkara yang mustahil bagi hidup kita sehingga kita bisa mengalami rencana besar Tuhan dalam hidup kita.

RENUNGAN

LIHATLAH rencana Tuhan yang besar dalam hidupmu, lalu DOAKANLAH, maka kita akan mengalami hal-hal yang besar dalam hidup kita.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda menemukan rencana besar Tuhan bagi hidup Anda?
  2. Bagaimana Anda akan memperjuangkan rencana besar Tuhan itu dalam doa?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, bukalah mata kami untuk melihat rencana-MU yang besar bagi hidup kami. Tolong kami untuk memperjuangkannya dengan segenap kekuatan kami, sehingga nama-MU dipermuliakan melalui hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Hagai