Mendoakan Visi

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 30 April 2016

BACAAN HARI INI

Kejadian 13:14-18

RHEMA HARI INI

Kejadian 13:14 “Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan, 15 sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya”

Pastor Pitsanunart Sritawong atau yang lebih dikenal dengan nama Pastor PN adalah pendiri gereja yang menjadi salah satu gereja yang paling maju di Bangkok, Thailand. Pada tahun 1981, ia memulai dengan 5 orang yang berkomitmen untuk berdoa selama 6 bulan. Setelah itu, mereka memulai sebuah gereja di salah satu aula rumah sakit. Saat itu, ahli pertumbuhan gereja mengatakan bahwa tidak mungkin ada gereja di Thailand yang bisa mempunyai 1000 jemaat. Tetapi Pastor PN tetap teguh dengan visi yang Tuhan berikan kepadanya dan terus mendoakan visi tersebut dengan penuh iman percaya kepada kuasa Tuhan. Kuasa Tuhan sungguh nyata, dalam waktu 5 tahun, gereja yang dirintisnya bisa mencapai 1000 jemaat! Lalu ia menetapkan visi lagi yaitu membangun 685 gereja sebelum tahun 2000. Kuasa Tuhan dinyatakan sehingga pada tahun 1996 tercapai 685 gereja baru. Gereja ini terus bergerak dan mengalami terobosan-terobosan besar karena visi yang terus-menerus diimani, didoakan dan diperjuangkan.

Demikianlah juga yang akan terjadi dalam hidup kita kalau kita berani mempercayai visi dari Tuhan, mendoakan, lalu memperjuangkankannya dengan sungguh-sungguh. Tuhan akan membawa kita melakukan hal-hal yang melampaui keterbatasan kita, sehingga kita akhirnya bisa mengalami terobosan-terobosan yang luar biasa dalam hidup kita.

Hari ini sadarilah bahwa rencana Tuhan atas hidup Anda sesungguhnya jauh melampaui keberadaan Anda saat ini. Hidup tidak berputar pada siapa diri Anda atau kemampuan apa yang Anda miliki. Hidup itu adalah tentang siapa Tuhan yang Anda miliki dan kuasa Tuhan yang bisa bekerja melalui hidup Anda. Tuhan rindu melakukan hal-hal yang sangat besar di hidup Anda, supaya nama-Nya dipermuliakan melalui hidup Anda. Tangkaplah rencana besar Tuhan bagi hidup Anda, dan perjuangkanlah dalam doa dan usaha, maka terobosan-terobosan besar akan Tuhan lakukan dalam hidup Anda!

RENUNGAN

Mendoakan visi yang Tuhan berikan dalam hidup kita akan membuat kita MENGALAMI TEROBOSAN melampaui keterbatasan kita.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda menangkap rencana Tuhan bagi hidup Anda yang melampaui keterbatasan Anda?
  2. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya rencana Tuhan itu bisa terjadi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Kami bersyukur Tuhan karena Engkau menyediakan visi yang sangat besar dan tak terbatas bagi kami. Tolong kami untuk bisa melihat dan memperjuangkannya dalam hidup kami, sehingga kemuliaan-MU nyata atas kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Zakharia 5-9