Mendobrak Pintu-Pintu Yang Tertutup

BACAAN HARI INI
Yesaya 43:8-21

RHEMA HARI INI
Yesaya 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Shae Hong adalh pengusaha yang sukses setelah berkali-kali kegagalan dalam usahanya. Bisnis pertamanya adalah perusahaan pembuat tablet yang bernama ePods, usaha itu gagal. Tidak menyerah, Hong kembali bangkit dengan usahanya di bidang peralatan meja dan peralatan masak, lagi-lagi usaha itu bangkrut setelah lisensi mereknya dijual kepada Maytag. Hong kehilangan tiga juta dolar termasuk uang untuk biaya rumahnya. Lalu Hong membuat kesepakatan dengan perusahaan J.C. Penney untuk menjual blender, mixer dan pemanggang roti, namun tiga tahun kemudian usaha itu kembali gulung tikar. Hong kecewa, dia merasa segala pintu usahanya seolah tertutup. Satu hari ayahnya  seorang pengusaha sukses yang merintis dari nol datang mengunjunginya. Hong dikenalkan pada Danny Lavi yang dengannya Hong menjalin kerja sama dengan label baru, Sensio, yang akhirnya sukses luar biasa. Perusahaan Hong yang baru ini ditaksir memiliki aset 150 juta dolar, atau setara dengan 2.100 triliun rupiah.

Setelah ayahnya ikut campur tangan, seolah tidak ada lagi halangan dan kesulitan yang berarti dan Shae Hong mendulang sukses luar biasa. Bagaimana dengan kita? Apakah kita seolah sedang menghadapi jalan buntu? Sepertinya pintu-pintu tertutup, sakit yang tidak kunjung sembuh, keuangan yang semakin sulit, keluarga yang semakin berantakan, atau kesulitan yang lain? Kekuatan dan kemampuan kita sangatlah terbatas. Seperti Shae Hong yang membutuhkan pertolongan ayahnya, kitapun memerlukan pertolongan dari Bapa kita, Bapa kita adalah Bapa yang sangat baik, punya hikmat dan kuasa yang tak terbatas, bagi-Nya tidak ada kata sulit dan sukar, tidak ada pintu yang tidak bisa dibuka, tidak ada penghalang yang terlalu kuat untuk dirobohkan. Bersama Yesus, setiap sel penyakit bahkan yang mematikan seperti kanker akan diterobos dan dikalahkan. Belalang pelahap, pencuri berkat bahkan tembok hutang yang menghadang akan diterobos oleh mujizat keuangan. Sekalipun banyak orang berusaha menjegal kita, bersama Yesus, kita akan mengalami terobosan dan kemenangan besar. Berjalan bersama-Nya seolah kita memegang kunci Daud, kunci yang membawa kemuliaan  dan kemenangan atas setiap permasalahan kita.

RENUNGAN
Meski pintu-pintu dalam SEGALA ASPEK HIDUP kita seolah tertutup, Tuhan sanggup MENDOBRAK segala sesuatu yang MENGHALANGI kita.

APLIKASI
1.    Apakah Anda sedang menghadapi pintu yang tertutup? Tentang hal apakah itu?
2.    Apa saja yang telah Anda usahakan untuk membuka pintu tersebut?
3.    Bagaimana cara Anda untuk bisa berjalan bersama Tuhan yang sanggup mendobrak semua penghalang?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, Engkaulah Allah kami yang kuat dan perkasa. Tidak ada satu pintu atau penghalang dalam bentuk apapun yang sanggup menahan-Mu. Bapa, kami berharap sepenuhnya pada pertolongan-Mu, sertai dalam setiap langkah kami dan kami akan berhasil menerobos setiap rintangan di depan kami. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.