MENELITI ADANYA SERANGAN BALIK YANG TIDAK KITA SADARI

RHEMA HARI INI

Mazmur 27:12 Janganlah menyerahkan aku kepada nafsu lawanku, sebab telah bangkit menyerang aku saksi-saksi dusta, dan orang-orang yang bernafaskan kelaliman.

Ketika kita kembali harus menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, gereja kita mengadakan gerakan serbu online. Ibu Ratna seorang pelayan Tuhan, segera meresponinya. Ia membagikan bahan sharing ke grup reuni sekolah, grup komsel, juga ke teman-teman dan saudara-saudaranya yang lain. Banyak yang sangat diberkati karena yang Ibu Ratna bagikan selalu pas dengan masalah yang mereka hadapi. Ibu Ratna juga paling rajin mendoakan jika ada temannya di grup yang sakit. Salah satu temannya ada yang tidak suka dan menjulukinya Ibu Pendeta Ratna. Teman ini suka mencela Ibu Ratna karena doa profetiknya. Belum terjadi kok sudah berani bilang sembuh. Teman itu juga melontarkan banyak pertanyaan yang sulit dijawab oleh Ibu Ratna. Ibu Ratna memilih untuk diam tidak mendebat, tetapi ia juga terus membagikan sharing dan link ibadah gereja kita.

Suatu kali temannya ini jatuh sakit dan meminta didoakan oleh Ibu Ratna. Ibu Ratna berkata bahwa ia hanya orang biasa, bukan doanya yang berkuasa menyembuhkan tetapi iman percaya temannya itu sendiri yang bisa mendatangkan kesembuhan. Puji Tuhan setelah didoakan, temannya itu sembuh dan dijamah oleh Roh Kudus. Kekerasan hatinya lenyap dan kini ikut beribadah online di gereja kita bersama teman-teman Ibu Ratna yang lain.

Apa yang dialami oleh Ibu Ratna adalah salah satu bentuk serangan balik iblis. Kita pun bisa saja mengalaminya. Ketika Tuhan memakai kita untuk memberitakan Injil atau mengerjakan dan mengalami berbagai macam mujizat, sehingga ada kesaksian-kesaksian yang luarbiasa, iblis tidak akan tinggal diam. Iblis akan menyerang kita dengan berbagai macam tuduhan dan serangan yang sangat memojokkan. Hari ini, coba kita teliti, apakah tanpa sadar kita sedang mengalami serangan balik. Saat kita maju dalam pelayanan, bersaksi serta berhasil menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang sehingga nama Tuhan dipermuliakan, ternyata ada pihak-pihak tertentu yang malah memusuhi kita. Mereka bisa saja melakukan atau mengatakan hal-hal yang jahat untuk menjatuhkan kita. Jika ada diantara kita yang mengalaminya, kita tahu sekarang bahwa ini adalah serangan balik iblis dalam keputusasaannya. Tetaplah kuat, tetap semangat dan terus maju di dalam Tuhan. (PF)

RENUNGAN

Cobalah untuk MENELITI, apakah TANPA SADAR kita SEDANG MENGALAMI serangan balik.

APLIKASI

1. Apakah Anda saat ini merasa sedang mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan?
2. Adakah kemenangan yang berhasil Anda dapatkan sebelum hal-hal yang tidak menyenangkan itu terjadi?
3. Setelah mengetahui bahwa semua itu adalah serangan balik dari iblis, apa langkah yang akan Anda ambil?

DOA UNTUK HARI INI

β€œTuhan Yesus, kami mengucap syukur atas semua pengajaran yang Kau sampaikan melalui bapak gembala kami. Yang selalu tepat pas pada waktunya. Terus tuntun kami Tuhan, beri kami kewaspadaan. Sehingga kami bisa melawan dan menang atas setiap serangan balik dari si jahat. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!