Menempel Pada Roh Kudus

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 10 Desember 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 73:1-28

RHEMA HARI INI

Mazmur 73:23-24 Tetapi aku tetap di dekat-Mu; Engkau memegang tangan kananku. Dengan nasihat-Mu Engkau menuntun aku, dan kemudian Engkau mengangkat aku ke dalam kemuliaan.

Pada tahun 1970-an di Nusa Tenggara Timur, sekelompok orang mengadakan penginjilan ke sebuah desa. Mereka tiba di desa tengah malam, dan ketika mereka bangun esok harinya, gereja tempat mereka menginap sudah penuh sesak dengan banyak orang yang haus akan berita Injil. Orang-orang tersebut bahkan datang dari desa yang jaraknya 20 sampai 30 km dari tempat tersebut. Bagaimana mungkin hal ini terjadi? Siapa yang memberi tahu mereka? Pada zaman itu, belum ada ponsel maupun telepon rumah. Menurut penduduk desa, malam itu mereka mendengar nyanyian rohani dan berpikir bahwa itu artinya besok akan ada kebaktian di gereja. Mereka sangka tim penginjilanlah yang menyanyikannya sembari memutari seluruh desa yang ada. Padahal hal itu tidak mungkin dilakukan, sebab mereka tiba tengah malam dan langsung tidur di gereja. Saat itu, tim penginjilan menyadari bahwa hal tersebut adalah pekerjaan Roh Kudus.

Ketika Saudara mengalami pergumulan, Saudara memiliki dua pilihan. Mengandalkan kekuatan diri sendiri atau menempel pada Roh Kudus. Apabila Saudara memilih untuk bersandar pada kekuatan diri sendiri, Saudara akan mengalami kekecewaan, karena kekuatan manusia yang terbatas. Apabila Saudara menempel pada Roh Kudus, maka Saudara berjalan dalam perlindungan Tuhan. Sehingga apa pun yang Saudara alami akan selalu berada dalam jangkauan pertolongan Roh Kudus. Bersama dengan Roh Kudus, Saudara akan mengalami hal-hal yang luar biasa, yang mungkin di luar nalar kita. Sebab Allah kita adalah Allah yang Maha Kuasa. Marilah mulai saat ini kita berkomitmen, apa pun masalah dan pergumulan yang kita hadapi, kita senantiasa menempel pada Roh Kudus. Bersama dengan Roh Kudus, maka Saudara akan mengalami impartasi urapan Roh Kudus yang membawa suatu terobosan yang gilang-gemilang dalam hidup Anda. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Seperti Elisa yang komitmen menempel pada Elia untuk MENERIMA IMPARTASI URAPAN, demikian juga seharusnya kita dengan ROH KUDUS

APLIKASI

  1. Apa yang biasanya Anda lakukan ketika menghadapi masalah?
  2. Apa hal-hal yang Saudara alami setelah menempel pada Roh Kudus?
  3. Apa komitmen yang bisa Anda ambil untuk dapat menempel pada Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, ampuni kami apabila selama ini kami masih mengandalkan diri sendiri. Ajarilah kami untuk senantiasa menempel pada Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.“

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Samuel 6-7
1 Tawarikh 17