Menerima Mahkota Sukacita

BACAAN HARI INI
1 Tesalonika 2:13-20

RHEMA HARI INI
1 Tesalonika 2:19 Sebab siapakah pengharapan kami atau sukacita kami atau mahkota kemegahan kami di hadapan Yesus, Tuhan kita, pada waktu kedatangan-Nya, kalau bukan kamu?

Dua orang laki-laki telah menjadi partner bisnis selama dua puluh tahun lebih. Salah seorang di antara mereka adalah orang Kristen, sedangkan yang lainnya tidak mempunyai waktu untuk melakukan ibadah. Pada suatu minggu pagi, mereka secara kebetulan bertemu di sebuah restoran. Si orang Kristen sedang dalam perjalanan menuju ke gereja dan temannya itu dalam perjalanan menuju lapangan golf. Pada saat mereka duduk menghadapi kopi dan roti, si non-Kristen berkata “Benny, kapan engkau menghentikan kemunafikanmu dalam masalah agama ini?” Tentu saja si orang Kristen itu sangat terkejut. “Apakah maksudmu?” dia tergagap. “Mengapa engkau menyebut aku sebagai seorang yang munafik?” “Ya,” jawab si non-Kristen. “Engkau percaya bahwa kekristenan menawarkan satu-satunya pengharapan keselamatan, dan meskipun kita telah bekerja bersama-sama selama dua puluh tahun lebih, satu kali pun engkau belum pernah menceritakan kepadaku tentang imanmu. Karena itulah, mengapa hal tersebut aku sebut sebagai suatu kemunafikan!”

Perkataan orang itu barangkali agak kasar, tetapi hal itu memberi tekanan pada fakta bahwa kita harus memberitakan Injil Kerajaan Allah dimanapun baik di rumah di antara keluarga, teman-teman ataupun rekan-rekan sekerja kita, bukan di tempat yang jauh saja.

Kita diselamatkan bukan untuk mencari harta di dunia, bukan juga untuk bekerja keras demi hidup. Hal itu baik, namun lebih dari itu, kita harus sadar panggilan kita adalah untuk menjangkau jiwa-jiwa bagi Tuhan. Kita harus memiliki tekad kuat untuk bangkit memberitakan Injil. Satu jiwa lebih mahal dari semua harta di dunia. Ingatlah bahwa kita sedang bekerja untuk mendapatkan upah dalam Kerajaan Surga, yaitu MAHKOTA SUKACITA! Save the lost at any cost! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ambillah komitmen untuk BANGKIT MEMBERITAKAN INJIL. Ingatlah bahwa Anda sedang bekerja untuk mendapatkan upah dalam Kerajaan Surga, yaitu MAHKOTA SUKACITA!

APLIKASI
Apakah Anda mau memberitakan Injil dan menjangkau jiwa? Jika jawabannya adalah iya, apa saja cara yang akan Anda lakukan untuk merealisasikan komitmen Anda tersebut ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa bangkitkan kami untuk terus memberitakan Injil sampai ke ujung bumi. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 22-24