Menerima Panggilan Kita

RHEMA HARI INI
2 Petrus 1:10 Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.

Suatu pagi, Charles G. Finney (Pendeta Presbyterian Amerika dan Pemimpin Kebangunan Rohani Besar Kedua di Amerika Serikat), ketika ia masih menjadi seorang trainee muda di sebuah kantor pengacara di negara bagian New York, ia sedang duduk sendirian saja ketika ia merasa Tuhan berbicara kepadanya. “Finney, apa yang akan kamu lakukan setelah kamu menyelesaikan kuliah mu?” Jawabnya, “Memasang papan nama dan memulai kerja di bidang hukum.”
“Lalu apa?” Ia menjawab, “Jadi kaya.”
“Lalu apa?” Katanya, “Pensiun.”
“Lalu apa?” Jawabnya, “Mati.”
“Lalu apa?” Dan ia mengucapkan jawaban berikutnya dengan suara gemetar, “Penghakiman.”
Finney segera meninggalkan kantor itu dan berlari ke hutan yang terletak hampir 1 km jauhnya. Disana ia berdoa sepanjang hari dan bersumpah bahwa ia tidak akan meninggalkan hutan sampai ia berdamai dengan Tuhan. Ia telah mempelajari hukum selama empat tahun, namun ia keluar dari hutan itu dengan satu tujuan, yaitu hidup bagi kemuliaan Tuhan dan menikmati-Nya selamanya. Allah mulai memakainya dengan cara-cara yang ajaib, bukan sebagai pengacara, namun sebagai pengkhotbah. Ia membawa ribuan orang untuk bertobat selama lima puluh tahun berikutnya.

Pada saat Yusuf mendapatkan panggilan Tuhan lewat mimpinya, ia memegang teguh Firman Tuhan itu, dan itu membuatnya kokoh didalam menghadapi masalah, pencobaan dan aniaya, hingga akhirnya ia mendapatkan penggenapan janji Allah dalam hidupnya, Yusuf menjadi penguasa Mesir yang memberkati bukan hanya keturunan bangsa Israel, tetapi juga memberkati bangsa Mesir. Karier apapun dapat menjadi jalan untuk mendatangkan kemuliaan bagi Tuhan, sepanjang kita tahu bahwa kita sedang bekerja untuk meluaskan kerajaan-Nya bukan sekedar meluaskan kerajaan kita sendiri. Mintalah kepastian panggilan-Nya lewat Firman Tuhan, pegang teguh panggilan-Nya, kuatkan hati, bulatkan tekad, Tuhan tidak pernah membiarkan kita sendiri, Dia ada bersama kita menjalani hidup ini menuju penggenapan rencana-Nya dalam hidup kita, Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Pastikan kita sudah menerima Firman Tuhan tentang PANGGILANNYA dalam hidup kita!

APLIKASI
1. Evaluasi apakah anda sudah menerima Firman Tuhan tentang PANGGILANNYA dalam hidup anda?
2. Apa respon anda terhadap hal itu?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami terima setiap panggilaMu dalam hidup kami, ajarkan kami untuk berjuang sungguh-sungguh meresponi panggilanMu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Kejadian Pasal 29-30
Matius Pasal 9 ayat 1-17