Mengaktivasi Dimensi Kuasa

BACAAN HARI INI
Lukas 10:17-20

RHEMA HARI INI
Lukas 10:19 Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

Pat Robertson, pendeta dan ketua eksekutif Baptis Amerika Selatan, sedang berdoa dan berpuasa tatkala ia mendengar Tuhan bertanya kepadanya, “Pat, apa yang Kuinginkan bagi manusia?” Terperanjat, Pat Robertson menjawab, “Aku tidak tahu Tuhan, Engkaulah yang tahu.” Tidak ada jawaban lagi dari Tuhan. Pat Robertson merasa bahwa ia harus membuka Alkitabnya dan matanya terpaku pada sebuah kalimat, “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa…” Tiba-tiba, ia merasa bahwa Roh Kudus berkata begitu kuat dalam hatinya bahwa itulah keinginan Tuhan untuk manusia, yaitu berkuasa atas segala sesuatu di bumi untuk menegakkan Kerajaan Tuhan.

Tuhan sudah memberikan Roh-Nya untuk tinggal dalam hidup kita, dan Roh Allah itulah yang memampukan kita untuk berkuasa atas seluruh bumi, seperti pesan yang didapatkan Pat Robertson dari Allah. Itulah sebabnya pada rhema firman Tuhan yang kita baca hari ini, Tuhan berkata kepada kita bahwa Ia sudah memberikan kuasa kepada kita untuk menginjak ular dan kalajengking serta kuasa untuk menahan musuh. Artinya, Tuhan sudah memberikan kepada kita kuasa supaya kita bisa menjadi orang yang kuat dan berkemenangan.

Namun demikian, kuasa itu tidak akan pernah dapat bermanifestasi saat kita tidak mengaktifkannya. Hanya ketika kita mengaktifkan manusia roh kita maka ketika kita tumpang tangan pada si sakit, kesembuhan terjadi; ketika kita memperkatakan doa-doa profetik maka mujizat terjadi. Ketika manusia roh kita aktif, maka apa yang tidak pernah bisa kita lakukan, oleh kuasa Roh Allah yang tinggal di dalam kita akan mampu kita lakukan. Kita akan dipakai Tuhan untuk membawa banyak jiwa datang kepada Tuhan, melipatgandakan kelompok sel, membawa api kegerakan di tengah dunia. Bukan hanya itu saja, ketika manusia roh kita aktif, maka kita juga akan mengalami mujizat yang memecahkan rekor, mujizat seperti mimpi, bahkan mujizat yang mengubah nasib kita selamanya sehingga kehidupan kita tidak akan pernah sama lagi.

RENUNGAN
AKTIVASIKAN MANUSIA ROH kita, maka DIMENSI KUASA yang tidak terbatas akan TERBUKA bagi kita.

APLIKASI
1. Apa respon Anda dengan kehidupan penuh kuasa yang Tuhan sediakan bagi Anda?
2. Inginkah Anda memiliki kehidupan yang penuh kuasa?
3. Langkah apa yang akan Anda lakukan supaya bisa memiliki hidup yang penuh kuasa seperti yang Tuhan kehendaki?

DOA UNTUK HARI INI
“Terimakasih Tuhan, sebab Engkau menyediakan hidup yang penuh kuasa bagi kami. Terus berikan kepada kami hati yang lapar dan haus untuk jamahan Roh Kudus dalam hidup kami sehingga manusia roh kami terus semakin diperkuat setiap hari. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”