Mengalahkan Keinginan Daging

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

neh6-7

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Rabu, 03 Mei 2017

BACAAN HARI INI

1 Yohanes 2:12-17

RHEMA HARI INI

1 Yohanes 2:15-16 Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.

Pernahkah Anda dibuat frustrasi oleh diri Anda sendiri? Saat Anda menyembah-Nya, fokus Anda begitu mudah teralihkan oleh banyak hal, terutama oleh diri Anda sendiri. Keinginan untuk berubah begitu kuat, tetapi Anda seakan tidak berdaya. Karakter buruk, kebiasaan buruk dan dosa seolah mencengkeram kuat, mengikat dan tidak mau melepaskan Anda. Ibarat ada dua orang yang sedang berkelahi. Yang satu berperawakan besar dengan otot yang menonjol di kedua lengannya, dan yang satu berperawakan kecil, kurus dan nyaris tanpa otot. Tanpa berpikir dua kali, Anda pasti dapat langsung menebak siapa yang akan menang. Jika pria berbadan kurus itu adalah Anda, apa yang akan Anda lakukan supaya Anda bisa mengalahkan lawan Anda yang jauh lebih kuat? Jawabannya hanya satu: Berlatih sampai Anda menjadi lebih kuat. Untuk menjadi lebih kuat, tentu tidak instan. Harus ada harga yang dibayar. Harus berlatih dan berlatih. Perlahan-lahan otot Anda akan terbentuk dan jika Anda komitmen untuk terus berlatih, maka mengalahkan lawan Anda bukanlah hal yang mustahil.

Ilustrasi di atas dapat menggambarkan kehidupan roh dan kehidupan daging Anda sendiri. Jika selama ini Anda masih terus kalah, hal itu berarti roh Anda memiliki kekuatan jauh di bawah kekuatan daging Anda. Segeralah ambil langkah untuk melatih manusia roh Anda. Salah satu caranya adalah dengan terus-menerus memasukkan Firman Tuhan ke dalam pikiran dan hati Anda. Anda bisa mengikuti siaran Radio Elshadday yang berisi pujian serta Firman yang pasti akan menguatkan roh Anda. Anda juga bisa mengikuti video-video kotbah bapak gembala Pdt. Obaja Tanto Setiawan, sehingga iman dan rohani kita terus dibangkitkan. Percayalah, jika roh Anda lebih kuat daripada kedagingan Anda, otomatis Anda bisa mengalahkan dosa, menyalibkan kehendak pribadi, dan menghancurkan kebiasaan lama.

Ya, semua tergantung siapa yang lebih sering dituruti. Yang sering dituruti akan semakin sering mendapatkan latihan. Yang sering mendapat latihan pasti akan jauh lebih kuat. Dan yang lebih kuat, pasti yang akan menang. Jika roh Anda menang, maka perkara-perkara roh akan jauh lebih mendominasi hidup Anda. Karena Tuhan adalah roh, maka Anda pun akan semakin mudah menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran. Haleluya!

RENUNGAN

KUASAILAH KEINGINAN DAGING, agar kita semakin fokus pada Tuhan dan SEMAKIN DAPAT MENYEMBAH TUHAN dalam roh dan kebenaran

APLIKASI

  1. Adakah keinginan daging yang masih menguasai Anda? Sebutkan di hadapan Tuhan dan buatlah komitmen untuk mengalahkannya!
  2. Hal apa saja yang akan Anda lakukan untuk membuat manusia roh Anda lebih kuat daripada keinginan daging Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, tanpa kekuatan dan kemurahan-Mu, tidak mungkin kami mampu melepaskan semua yang jahat yang masih ada dalam diri kami. Kami butuh kekuatan-Mu, Tuhan, karena kami ingin lebih lagi dekat dan menyembah-Mu dalam roh dan kebenaran. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”