Mengalahkan Ketakutan

RHEMA HARI INI
Mazmur 27:1 Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?

Bob Templeton tiba di Barrie, Ontario (Kanada), tidak berapa lama sesudah angin topan yang melanda kota itu membunuh lusinan orang dan menimbulkan kerusakan senilai jutaan dolar. Bob yang merupakan presiden dari Telemedia Communications, mengadakan sebuah pertemuan dan bertanya kepada para eksekutif perusahaan, “Bagaimana cara yang Anda sekalian ingin lakukan untuk mengumpulkan tiga juta dolar dalam waktu tiga hari dari sekarang dalam waktu hanya tiga jam dan memberikan uang itu kepada penduduk Barrie?” Para eksekutif itu pesimis dan berpendapat, “Kita tidak mungkin dapat melakukannya.” Bob menanggapi dengan menggambar sebuah huruf “T” besar di papan rencana. Di sisi kiri huruf “T” itu ditulis “mengapa kita tidak bisa” dan disisi kanan ia menulis “mengapa kita bisa.” kelompok itu mulai memeras otak mengusulkan ide-ide, dan tidak berapa lama kemudian sisi “mengapa kita bisa” mulai berisi beberapa gagasan. Akhirnya kelompok itu memutuskan melakukan satu pertunjukan radio nasional yang menampilkan penyiar-penyiar terkenal. Para penyiar yang dimaksud dihubungi dan hampir semuanya menyatakan setuju untuk mendukung acara tersebut, bahkan stasiun-stasiun radio bersedia mengudarakan rangkaian acara tersebut. Dalam tiga hari, lima puluh stasiun radio di seluruh Kanada ikut serta, dan tiga juta dolar disumbangkan oleh para pendengar dan perusahaan sponsor.
Yosua mengambil inisiatif pertama untuk menyerang dan mengambil alih wilayah demi wilayah dan teritori demi teritori, dan hasilnya bangsa Israel berubah dari bangsa yang gentar pada penduduk asli tanah Kanaan menjadi bangsa yang ditakuti oleh bangsa asli tanah perjanjian. Saat ini tantangan dan masalah apapun yang kita hadapi, di tempat kerja, keluarga, kesehatan, studi bahkan pelayanan, bangkitlah dengan iman yang agresif, jangan takut, jangan gentar, percayalah kepada Tuhan, mulai lakukan gebrakan-gebrakan yang besar, maka situasi akan berbalik, kita akan tampil sebagai pemenang, bahkan lebih dari pemenang, Amin, Tuhan Yesus memberkati. (CG)

RENUNGAN
Iman yang AGRESIF membuat kita bisa MENGALAHKAN apa yang dulunya kita takuti.

APLIKASI
1. Apakah Anda memiliki ketakutan-ketakutan dalam hidup Anda ?
2. Menurut Anda, bagaimana Anda bisa mengalahkan ketakutan-ketakutan Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, ajar kami untuk memiliki iman yang mantap kepada-MU supaya kami bisa mengalahkan setiap ketakutan yang ada dalam hidup kami sehingga kami mengalami kemenangan besar dan terobosan di dalam-Mu. Amin.