MENGALAMI KEMAJUAN UNTUK MENJADI SALURAN BERKAT

RHEMA HARI INI

Yesaya 60:2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

Direktur Keuangan PT Pertamina mengatakan di depan anggota DPR RI, bahwa pada akhir 2020 yang lalu perseroan justru memperoleh keuntungan 14 triliun rupiah per Desember 2020. Dia juga mengatakan Pertamina sangat bersyukur dengan pencapaian laba yang didapatkan. Pasalnya, hal itu terjadi justru ketika perusahaan migas dunia sedang mengalami kerugian. Dia menyebut, British Petroleum rugi 80 triliun rupiah, dan Exxon membukukan kerugian hingga ratusan triliun rupiah. Prestasi luar biasa PT Pertamina tidak didapat dengan mudah. Direktur Utama mengungkapkan bahwa perusahaan memotong biaya operasional sebesar 30 persen, meningkatkan produksi, serta efisiensi di semua bidang.

Apa yang terjadi dengan PT Pertamina, menunjukkan bahwa tidak semua perusahaan tumbang di tengah krisis. Jika pengusaha dunia saja bisa mengalami hal seperti ini, terlebih lagi kita anak-anak Tuhan. Ada banyak kesaksian di gereja kita, bahwa dalam krisis justru mereka dibawa Tuhan naik tinggi dan diberkati luar biasa. Hal yang sama terjadi dengan gereja kita GBI Keluarga Allah. Di saat banyak pembangunan terhenti karena krisis, gereja kita justru berhasil membuka cabang gereja baru di beberapa kota. Setiap hari selalu ada jiwa-jiwa baru yang dibabtis dan diselamatkan. Kelompok Sel mengalami pertumbuhan signifikan dan pelayanan gereja kita kini menjangkau sampai ke bangsa-bangsa.

Gereja kita pun tidak tinggal diam dengan terus menjadi berkat. Terlebih dalam situasi pandemi, gereja kita telah menyalurkan bantuan sejumlah besar sembako kepada yang membutuhkan. Membuka layanan Peduli Covid yang di dukung oleh para dokter dan tenaga medis yang berpengalaman, juga dukungan doa dan konseling bagi yang mereka sakit. Dana besar yang dikeluarkan untuk semuanya ini, bukannya menjadikan gereja kita menjadi kekurangan tetapi justru semakin diberkati. Ya, saat dunia mengalami kemunduran, kita anak-anak Tuhan mengalami kemajuan untuk menjadi saluran berkat. Ketika kita menjadi perpanjangan tangan Tuhan, maka berkat yang tak terputus akan Tuhan curahkan dalam hidup kita.

RENUNGAN

Saat dunia mengalami KEMUNDURAN, kita anak-anak Tuhan mengalami KEMAJUAN untuk menjadi SALURAN BERKAT.

APLIKASI

1. Apa tujuan Tuhan memberkati anak-anak-Nya untuk mengalami kemajuan saat dunia mengalami kemunduran?
2. Apa pengalaman yang Anda miliki ketika Anda menjadi saluran berkatnya Tuhan?
3. Apa yang bisa Anda lakukan saat ini untuk menjadi saluran berkat bagi Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

β€œBapa, kami mengucap syukur untuk berkat-Mu yang senantiasa ada bagi kami anak-anakMu. Ajar kami Tuhan, untuk mengelola berkat-berkat yang kami terima, sehingga dengan berkat itu kami bisa semakin memuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!