Mengalami Percepatan Ilahi Dalam Hal Kemuliaan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ezra 9-10
Kisah Para Rasul 1

BACAAN HARI INI

Yesaya 60:15-22

RHEMA HARI INI

Yesaya 60:22 Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, dan yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; Aku, TUHAN, akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya.

Dibesarkan tanpa orangtua, Hannah Scott tumbuh menjadi seorang remaja yang penuh dengan kepahitan. Ditambah dengan penyakit asma yang dideritanya, ia sulit mewujudkan cita-cita menjadi seorang atlet pelari profesional. Hingga suatu ketika, ia menyadari bahwa Tuhan menyediakan kemuliaan besar baginya. Sejak saat itu, ia mengalami percepatan dalam hidupnya. Yang tadinya penuh dengan kepahitan, berubah menjadi orang yang mudah mengampuni, sehingga hubungannya dengan ayahnya pun dipulihkan. Yang tadinya cita-citanya terhambat karena penyakitnya, berubah drastis menjadi seorang pemenang lomba lari lintas negara. Inilah potongan cerita dari film “Overcomer”, yang sudah memberkati banyak orang.

Hari ini, di tahun kemuliaan Tuhan ini, kita kembali diingatkan tentang janji-Nya yang tertulis dalam Yesaya 60:22, bahwa Tuhan sendirilah yang akan membuat yang paling kecil menjadi besar, dan yang paling lemah menjadi kuat. Dia pun akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya. Tanpa menunda-nundanya. Dalam firman ini terkandung sebuah janji bahwa meski saat ini kita merasa begitu tak berdaya, Tuhan akan segera melakukan percepatan dalam hidup kita. Tuhan juga ingin mengubah kemuliaan kecil yang kita miliki saat ini menjadi kemuliaan besar.

Mungkin saat ini rumah tangga kita sedang kacau, mari tangkap firman Tuhan ini, Tuhan akan segera memulihkannya, bahkan akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Mungkin saat ini usaha kita sedang bangkrut, mari tangkap firman Tuhan ini, Tuhan akan segera memulihkannya, bahkan akan lebih sukses dari sebelumnya. Mungkin saat ini pelayanan kita sedang mundur, mari tangkap firman Tuhan ini, Tuhan akan segera memulihkannya bahkan akan lebih luar biasa dari sebelumnya. Jangan biarkan rhema firman hari ini berlalu begitu saja. Tangkap dan imani itu terjadi dalam hidup kita dan bersiaplah mengalami kemuliaan demi kemuliaan yang lebih besar lagi dalam hidup kita.

RENUNGAN

Tuhan sanggup mengadakan PERCEPATAN sehingga kemuliaan kecil diubahkan menjadi KEMULIAAN BESAR.

APLIKASI

1. Apa percepatan yang saat ini Anda harapkan terjadi dalam hidup Anda? Sebutkan!
2. Apakah Anda menyadari bahwa Tuhan mau mengadakan percepatan dengan segera dalam hidup Anda?
3. Apa komitmen Anda agar terus menerus mengalami percepatan yang mengubah kemuliaan kecil menjadi kemuliaan besar?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih untuk kemuliaan besar yang sudah Engkau sediakan bagi kami. Mulai hari ini kami mau perkatakan bahwa kami akan terus mengalami percepatan dari kemuliaan kecil menjadi kemuliaan besar dalam hidup kami bagi hormat dan kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”