Mengalami Pribadi-Nya

Renungan Keluarga Allah
Senin, 07 Maret 2016

BACAAN HARI INI

Yohanes 4:1-42

RHEMA HARI INI

Yohanes 4:14 tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

Janry Febriano dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga Kristen yang broken home. Sejak kecil ia hidup hanya dengan ibunya, karena orang tuanya sudah bercerai. Akibatnya, ia terjerumus dalam kehidupan liar dan narkoba, sehingga pada tahun 1999 ia dipenjara karena kasus narkoba.

Setelah keluar dari penjara, sifat Janry masih tetap brutal. Sampai suatu hari ia sudah tidak memiliki pilihan lain bagaimana ia bisa mendapatkan uang untuk membeli narkoba selain meminta kepada ibunya. Sjenny, ibu Janry, tentu saja tidak memenuhi permintaan Janry tersebut, sehingga Janry memukuli dan menendangi ibunya, sampai akhirnya ia kembali masuk ke penjara lagi.

Di penjara, Janry dengan sembunyi-sembunyi masih menggunakan narkoba. Ketika sedang tidak sadarkan diri karena pengaruh narkoba, Janry mengalami kejadian aneh. Janry merasakan dirinya sedang berjalan dalam kegelapan. Dalam keadaan bingung dan terperangkap dalam kegelapan yang misterius itu, Janry ingat kepada Tuhan. “Tuhan, kalau memang Engkau Tuhan dan Juruselamat saya, tolonglah saya!” Lalu ia mulai menemukan satu titik cahaya yang perlahan-lahan terlihat semakin terang dan ia melihat sosok Yesus yang ingin memeluknya.

“Semakin hari saya merasa semakin dipulihkan karena kebaikan Tuhan yang selama ini baru saya sadari,” ujar Janry. Iapun kemudian memutuskan untuk masuk ke sekolah teologia. Janry berharap, setelah lulus dari sekolah itu ia bisa menjadi seorang pendeta yang mengabdikan diri untuk Tuhan dan dipakai untuk memuliakan nama Tuhan

Kalau seorang mantan pengguna narkoba saja bisa mengalami pengalaman pribadi dengan Tuhan yang selanjutnya membawanya masuk dalam sebuah perjalanan hidup yang luar biasa bersama Tuhan, apalagi Anda dan saya. Sudahkah Anda mengalami pribadi Yesus? Inilah yang membedakan apakah kita menjadi orang Kristen yang biasa-biasa saja atau orang Kristen yang sungguh-sungguh hidup serta berjalan bersama Tuhan.

Sebelum kita mengalami pribadi-Nya, maka kehidupan kita akan akan tetap sama dan tidak ada perubahan. Namun jika perjalanan kita bersama Yesus berawal dari mengalami pribadi-Nya, maka dari hari ke hari kita akan merasakan hadiratNya dan tanpa kita sadari hidup kita akan makin diubahkan menjadi semakin serupa dengan-Nya. Hari ini, mintalah Tuhan menyatakan Pribadi-Nya kepada Anda, maka Anda akan diubahkan menjadi pribadi yang tidak pernah sama lagi.

RENUNGAN

Perjalanan BERSAMA YESUS dimulai dengan MENGALAMI PRIBADINYA

APLIKASI

Apakah Anda sudah mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus?
Bagaimanakah pengalaman Anda ketika mengalami pribadi Tuhan Yesus untuk pertama kalinya?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami rindu mengalami Pribadi-MU secara nyata dalam hidup kami. Saat ini, kiranya Engkau berkenan menyatakan diri-MU kepada kami. Layakkan kami untuk bisa mengalami perjumpaan pribadi dengan-MU, sehingga hidup kami diubahkan, dipulihkan dan dibangkitkan untuk berjalan bersama dengan-MU serta memuliakan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yesaya 49-53