Mengalami Realita Tuhan

BACAAN HARI INI
Efesus 3:14-21

RHEMA HARI INI
Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

Ketika John Matthew beriman bahwa dia bisa bere¬nang menyeberang selat Inggris sejauh 34 km pada bulan Agustus 1875, banyak orang menganggapnya gila. Karena pada waktu itu dianggap mustahi menyeberang selat yang gelombang dan arusnya terlalu kuat untuk diseberangi. Tetapi ia tidak mau kehilangan kepercayaan begitu saja, ka-tanya, “orang pikir itu mustahil, persoalannya sederhana, karena hal itu belum pernah terjadi dan belum pernah dicapai oleh orang lain sebelumnya. Namun karena latihan, kerja keras dan kepercayaan bahwa dia bisa, pada akhirnya realita yang terjadi adalah ia berhasil menaklukkan selat Ing¬gris, dengan berenang selama 21 jam 45 menit pada tanggal 24 Agustus 1875. Sesampainya di pantai Perancis ia mendapat sambutan yang me¬riah karena keberhasilannya.

Banyak orang Kristen selalu melihat kenyataan dengan mata jasmani mereka dan ketika kenyataan itu kelihatan sulit untuk dihadapi atau dilalui, mereka seringkali kehilangan imannya dan melihat gambar dan kemungkinan terburuk yang akan dialami dan bukannya berjuang bersama Tuhan. Padahal Tuhan mengajar kita untuk melihat dengan mata iman. Seberapa jauh dan seberapa tinggi kita dapat dibawa oleh Tuhan sebenarnya tergantung pada bagaimana kita melihat dengan mata iman kita dan bagaimana kita mau berjuang untuk mewujudkan realita tersebut. Dan seringkali meskipun banyak orang Kristen memiliki iman, mereka hanya mempunyai iman yang kecil saja, sehingga tidak menyediakan buli-buli atau cita-cita yang besar di dalam hati mereka, sehingga akhirnya raihan atau target mereka pun hanyalah sesuatu yang biasa atau rata-rata saja, bukan sesuatu yang extraordinary.

Tuhan sudah berjanji bahwa bila Dia menyertai dan berfirman, tidak ada sesuatu yang terlalu sukar atau mustahil untuk Tuhan kerjakan di dalam hidup kita. Mari ganti pandangan kita ke depan dan ke atas kepada-Nya, sehingga di setiap saat kita pun mempunyai gambar yang positif tentang hal-hal terbesar dan terindah yang Tuhan akan lakukan untuk hidup kita, sehingga ketika mata iman kita tertuju pada-Nya, action kita di tiap-tiap hari pun pasti akan berbeda dan bisa menghasilkan sesuatu yang besar untuk kemuliaan nama-Nya.

RENUNGAN
Melihat dengan mata iman akan membawa kita MENGALAMI REALITA TUHAN yang besar tergenapi dalam hidup kita!

APLIKASI
1. Apa itu realita Allah ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami rindu realitaMu tergenapi atas hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 27-29
Yohanes 4:31-54