Mengalami Wujud Nyata Kasih Tuhan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Raja-Raja 24-25
Yohanes 5:1-24

BACAAN HARI INI

Yohanes 3:1-17

RHEMA HARI INI

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Ann lahir di tengah-tengah keluarga Kristen. Sejak kecil ia tahu bahwa Yesus mati di kayu salib baginya. Ia juga tahu cerita tentang Paskah, Natal, dan bahwa Tuhan mengasihinya. Walaupun begitu, Ann sering merasa kesepian. Ia merasakan hatinya kosong. Beranjak dewasa, persoalan demi persoalan yang datang membuatnya sadar bahwa IA BUTUH MENGALAMI KASIH TUHAN SECARA PRIBADI, bukan hanya sebatas pengetahuan saja. Ia pun mulai berseru dan berdoa supaya Tuhan benar-benar menyatakan diri-Nya. Singkat cerita, Tuhan membawanya beribadah di GBI Keluarga Allah dan Tuhan sungguh-sungguh hadir secara pribadi kepada Ann. Ia merasakan bagaimana Tuhan memeluknya dan mengangkat semua bebannya. Sungguh sebuah pengalaman yang mengubah hidupnya sampai hari ini. Ia menjadi begitu bergairah dan terus dipenuhi dengan sukacita yang meluap-luap. Sekarang ia tidak hanya tahu, tetapi ia sudah mengalami sendiri dan memahami bahwa ia sungguh-sungguh dikasihi. Bahkan sekarang Ann bisa menceritakan dan mengimpartasikan kasih Tuhan itu kepada banyak orang di sekelilingnya.

Hidup Ann berubah, DARI SEKEDAR ‘TAHU’ MENJADI ‘MENGALAMI’. Hal itu juga harus terjadi pada diri Anda, jika Anda juga menginginkan sebuah perubahan terjadi. Ibarat sebuah restoran, jika Anda belum pernah mencicipi sendiri masakannya, sekalipun Anda hafal semua menu-menunya, tahu bagaimana caranya memasak, hafal setiap bahan-bahan yang dipakai, hal itu tidak akan ada gunanya bagi Anda. Hanya ketika Anda sudah merasakannya sendiri, Anda akan punya cerita dan kesan yang berbeda.

Sekaranglah momen yang tepat. Tidak lama lagi kita semua akan merayakan Natal, hari dimana Tuhan Yesus hadir ke dunia untuk menyatakan kasih-Nya secara real. Berdoalah, berserulah supaya Anda pun mengalami secara pribadi wujud kasih-Nya, tidak hanya sekedar tahu. Jangan biarkan Natal ini berlalu begitu saja tanpa Anda mengalami wujud nyata dari kasih sejati dan anugerah-Nya yang begitu melimpah bagi Anda. (L.A.)

RENUNGAN

NATAL adalah WUJUD NYATA KASIH TUHAN bagi umat manusia.

APLIKASI

1. Menurut Anda, apakah Anda selama ini sudah benar-benar memahami kasih Tuhan atau hanya sekedar tahu?
2. Pengalaman apakah yang membuat Anda benar-benar memahami kasih Tuhan?
3. Bagaimanakah komitmen Anda untuk terus mengalami kasih Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih atas kasih-Mu yang begitu besar bagi kami. Ajari kami untuk semakin memahami kasih-Mu dan jagai kami supaya kami tetap ada dalam kasih-Mu selama kami hidup. Terima kasih untuk Natal ini, Tuhan. Jangan biarkan kami melewatkannya tanpa kami semakin memahami kasih sejati-Mu bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”