Mengambil Keputusan Yang Benar

RHEMA HARI INI
Mazmur 18:7   Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.

Suatu hari, setelah berjam-jam lamanya bermain ski air, Todd Houston remaja sedang membereskan tali skinya, gigi perahu ski itu tidak sengaja tertendang dan kakinya terhujam ke dalam baling-balingnya, dalam waktu sekejap, kedua kakinya cedera berat. Para dokter mengatakan bahwa hanya sedikit sekali peluang ia dapat berjalan kembali, perlahan-lahan Todd pulih dari luka-lukanya, namun penyakit tulang secara tiba-tiba menyerang kaki kanannya, dan pada tahun 1981 ia harus di amputasi. Ia mengenang pada saat-saat sulit ia sempat berdoa, dan Tuhan mengingatkan satu ayat yang ia pelajari waktu kecil, “Kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan.” Todd menyelesaikan kuliah dengan gelar kehormatan, dengan kaki palsu ia dapat berjalan tetapi tidak banyak, lalu pada tahun 1993 ia membeli prostesis (kaki robotik) baru yang disebut flek-foot, dengan kerja keras ia berhasil lari 20 km sehari, lalu ia mendengar ada satu organisasi yang sedang mencari penderita amputasi untuk mendaki gunung tertinggi di lima puluh negara bagian (Amerika), hal yang berbahaya, bahkan dengan kaki yang sehat sekalipun, namun Todd bertekat melakukannya. Dengan usaha yang keras dan ketekunan luar biasa pada tanggal 7 Agustus 1994, ia telah mendaki kelima puluh gunung tertinggi itu dan mencatat rekor dunia.
Kemapanan dan kenyamanan hidup Yosafat terusik karena serangan besar yang datang dari musuh-musuhnya (2 Tawarikh 20), gabungan 3 pasukan yang jumlahnya jauh lebih banyak dari pasukan Yosafat, lebih kuat dan lebih hebat. Mereka datang siap untuk mencaplok dan menghabisi Yosafat sampai ke akar-akarnya. Adalah sikap yang sangat baik ketika ditengah kesulitan yang sangat hebat, Yosafat datang kepada Tuhan, mengadukan soalnya dan mentaatinya Firman-Nya. Mujizat Tuhan terjadi, nama Tuhan dimuliakan. Todd Houston menghadapi masalah besar, kakinya harus diamputasi. Todd mengadukan masalahnya pada Tuhan, dan ketika Todd bertekun dalam Tuhan, Tuhan memberkati Todd luar biasa. Apapun masalah saudara saat ini, datang pada Tuhan, bertekun terus dengan Tuhan, mujizat masih ada, kesembuhan Illahi masih berlaku dan alami kedahsyatan Tuhan. (CG)

RENUNGAN
Ketika ada TANTANGAN datang dalam hidup kita, hal yang paling benar yang bisa kita lakukan adalah MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK MENCARI TUHAN.

APLIKASI
1. Hal apa yang Anda lakukan saat masalah datang dalam hidup Anda ?
2. Uji hati Anda, apakah Anda mau belajar mencari Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa terimakasih untuk pengajaran Mu hari ini, kami akan belajar untuk terus mencari Engkau. Amin