MENGANDALKAN TUHAN SEBAGAI SUMBER BERKAT

RHEMA HARI INI

Ulangan 28:1-2 “Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:

Seandainya kita ada dalam sebuah keadaan yang terdesak, diujung tanduk dan sepertinya sudah tidak ada jalan keluar. Dimana persediaan makanan di rumah hampir habis, tidak ada penghasilan dan anak-anak kita terancam kelaparan. Pasti akan ada kekuatiran, ketakutan dan putus asa. Mungkin inilah yang dirasakan oleh seorang janda di Sarfat. Ia terlilit banyak hutang, sementara di rumah yang tersisa hanyalah segenggam tepung dan sedikit minyak dalam buli-buli. Memang tidak dicatat di Alkitab secara gamblang bagaimana keseharian hidup janda itu. Tetapi ada satu hal luar biasa yang terjadi, yaitu TUHAN MENGINGATNYA JAUH SEBELUM KONDISINYA BENAR-BENAR HABIS, dan Tuhan sudah menyiapkan sebuah rencana besar atas dirinya. Lewat Elia, seorang nabi besar yang diutus Tuhan untuk menjumpainya (1 Raja-raja 17:9), sang janda Sarfat mengalami satu mujizat kelimpahan yang datang dari Tuhan.

Hal yang sama juga dialami oleh Rasul Paulus selama perjalanannya memberitakan Injil. Kita bisa melihat ada beberapa nama yang muncul, yang dipakai Tuhan untuk membantu Paulus dalam menjalankan pekerjaan Tuhan. Seperti Lidia yang menyediakan rumahnya untuk dipakai sebagai tempat mengabarkan Injil. Ada Akwila dan Prisca, sepasang suami istri yang mendukung pelayanan Paulus, dan masih banyak lagi nama-nama lain. Di sini kita belajar bahwa ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN, TAK AKAN DIBIARKAN-NYA JAUH DARI BERKAT.

Sekarang giliran kita untuk menyaksikan. Bagaimana Pribadi Yang Paling Berkuasa, bersedia ada di belakang kita untuk menyokong hidup kita yang mengandalkan-Nya. Hidup yang kita rasakan sudah sangat kering tanpa harapan, sanggup diubah-Nya menjadi kebun buah-buahan yang lebat. Ketika kita menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya Sumber Kekuatan dan Berkat dalam hidup kita, maka janji-Nya adalah ya dan amin. Bahwa anak cucu orang benar tidak akan meminta-minta bahkan akan menjadi berkat bagi banyak orang. Dan nama Tuhan akan semakin dimuliakan dalam hidup kita. Haleluya!

RENUNGAN

Diberkatilah orang yang MENGANDALKAN TUHAN sebagai SUMBER BERKAT dalam hidupnya.

APLIKASI

1. Sejauh manakah Anda sudah mengandalkan Tuhan sebagai Sumber berkat bagi Anda selama ini?
2. Apa yang menjadi kesulitan bagi Anda untuk melihat Tuhan sebagai satu-satunya Sumber berkat?
3. Bagaimana cara Anda mengatasinya dan mulai mengandalkan Tuhan sebagai Sumber berkat dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, terimakasih atas Pribadi-Mu yang selalu ada bersama-sama dengan kami. Kami percaya hidup kami ada di tangan-Mu. Ajarkan kami untuk semakin mengandalkan Engkau dan menjadikan-Mu sebagai satu-satunya sumber berkat dalam hidup kami. Karena kami tahu, diluar Engkau kami tidak bisa berbuat apa-apa. Didalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!