Mengarahkan Hati

BACAAN HARI INI
Filipi 3:1-16

RHEMA HARI INI
Filipi 3:13 Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,
Kita semua tentu mengenal Rasul Paulus. Rasul Paulus adalah orang yang memiliki komitmen yang luarbiasa untuk bisa makin mengenal Allah. Bukan sekedar pengenalan yang dangkal, tetapi persekutuan yang sedemikian erat hingga memungkinkan Paulus untuk dapat hidup makin serupa Kristus.

Paulus telah berjumpa dengan Kristus secara pribadi, bahkan merintis banyak jemaat. Walau demikian, Paulus sadar bahwa ia masih perlu terus bertumbuh dalam pengenalan akan Allah. Paulus menyadari ia belum sempurna dalam pemahamannya, dan ia terus mengarahkan hidupnya untuk mengenal lebih dalam lagi siapa Yesus dan bagaimana Yesus.

Seberapa komitmen kita untuk mengenal siapa Allah itu? Apakah kita mengejar, berlari-lari ke arah-Nya, atau kita tengah kehilangan semangat untuk mendekat pada-Nya? Mari mengarahkan hati dan pikiran kita untuk makin mengenal Allah. Ketika kita memelihara komitmen ini, maka hati kita akan terus diselaraskan dengan hati Kristus. Hati dan pikiran lama yang berpusat pada diri sendiri digantikan oleh yang baru untuk berpusat dan berjalan bersama Yesus.

RENUNGAN
Terus MENGARAHKAN hati dan pikiran kepada Yesus akan membawa kita MAKIN MENGENALNYA.

APLIKASI
Apa fokus hidup Anda selama ini?
Apakah Anda bertumbuh dalam pengenalan pribadi Anda akan Tuhan Yesus?
Apakah yang akan Anda lakukan supaya pengenalan Anda akan Yesus semakin bertumbuh?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus yang baik, Engkaulah pusat hidup kami. Kami tidak akan mampu melakukan satu hal pun diluar Engkjau Tuhan. Dan biarlah hidup kami terus mengarah hanya kepadaMu sehingga kami makin mengenal Engkau Sang penjamin hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 32-33