MENGARAHKAN INNER MAN PADA TUHAN DAN FIRMANNYA

RHEMA HARI INI
Roma 8:5 “Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.”
Dalam sebuah keluarga kecil, ada seorang gadis yang secara manusia sangat terbatas kemampuannya dibanding dengan yang lain. Meskipun dia terbatas, namun di sisi lain dia memiliki talenta yang berbeda dengan yang lain. Gadis ini tidak bisa mengendarai sepeda motor, jadi kemana – mana dia harus menggunakan transportasi umum. Apapun juga yang harus dia hadapi, dia hadapi dengan penuh semangat. Dasar utamanya adalah bersyukur atas segala sesuatu yang Tuhan ijinkan terjadi. Tanpa pernah mengeluh dia menjalani kesehariannya. Pergumulan demi pergumulan dia hadapi, entah ada hubungannya dengan pekerjaan, keluarga (orang tua dan saudaranya), pelayanan, dll. Hanya dengan mengandalkan Tuhan semata, ia melangkah menapaki kesehariannya. Di saat ia benar – benar berserah penuh, secara total menyerahkan kedagingannya kepada Tuhan, dia merasakan Tuhan sedemikian menuntun hidupnya sehingga ia tetap berada didalam jalur Tuhan.
Gadis ini rajin mengikuti Pondok Daud, karena didalam Pondok Daud, ketika ia menaikkan pujian penyembahan kepada Tuhan, ia menemukan kekuatan yang luar biasa dari Tuhan untuk menghadapi segala situasi didalam hidupnya. Demikian juga ketika mengikuti ibadah minggu di gereja, kotbah yang disampaikan oleh Pdt. Obaja Tanto Setiawan merupakan modal/bekal baginya untuk melangkah menapaki kehidupan selanjutnya. Dalam keseharian perjalanan hidupnya, gadis ini senantiasa mengisinya dengan Firman Tuhan, pujian, renungan, dan memberanikan diri melangkah melakukan Firman Tuhan. Ketekunan doa gadis ini membuahkan mujizat kesembuhan, mujizat jawaban doa tentang teman hidup, pekerjaan, rumah, dan masih banyak lagi. Kuncinya adalah memikirkan apa yang dipikirkan oleh Roh Kudus, bukan hanya memikirkan apa yang kelihatan dengan mata jasmani. Inilah yang akan membuat kita mengalami mujizat demi mujizat dalam hidup kita. Jadi mulai hari ini, arahkan inner man kita pada TUHAN DAN FIRMAN-NYA, maka hidup kita akan PENUH KUASA DAN OTORITAS Tuhan yang besar!

RENUNGAN
Arahkan inner man kita pada TUHAN DAN FIRMAN-NYA, maka hidup kita akan PENUH KUASA DAN OTORITAS Tuhan yang besar!

APLIKASI
1. Evaluasi hidup kita, apakah kita sudah benar-benar memiliki inner man yang terarah pada Tuhan dan Firman-Nya ?
2. Apa saja yang anda lakukan untuk membangun inner man yang penuh kuasa Ilahi ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa Sorgawi yang baik, ajarilah setiap kami untuk senantiasa ingat dan mengarahkan segala hal dalam hidup kami kepada-Mu dan Firman-Mu saja. Terimakasih Bapa. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.