Mengasihi Segenap Hati Membuat Kita Rela Dan Sukacita Bekerja Untuk Tuhan [MALAM]

BACAAN HARI INI

Filipi 1:12-26

RHEMA HARI INI

Filipi 1:21 Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Seorang gadis Yahudi kabur dari Gestapo Jerman di Perancis selama Perang Dunia II. Ia berlindung di rumah seorang Huguenot, anggota masyarakat reformasi Perancis. Seorang janda kemudian datang dan memberitahunya bahwa ia harus segera melarikan diri dari dari tempat itu. Sang gadis Yahudi menjawab, “Percuma bu, toh mereka akan menemukan saya juga. Bukankah mereka sudah sedemikian dekat?” Janda itu menjawab,”Tidak jika mereka menemukan seseorang di sini. Pergilah bersama orang-orang ini ke tempat yang aman. Tinggalkanlah surat-surat identitasmu padaku.” Gadis Yahudi ini memahami rencana sang ibu janda, Gestapo akan menyangka janda inilah Yahudi yang kabur itu. Ia bertanya, “Mengapa ibu melakukan ini?” Dan janda itu menjawab,”Inilah setidaknya yang ibu dapat lakukan. Kristus telah berbuat lebih banyak bagi ibu.” Ibu janda itupun akhirnya dipenjara menggantikan gadis Yahudi itu, dan meninggal enam bulan kemudian di kamp konsentrasi.

Paulus mengasihi Tuhan dengan segenap hati. Baginya Tuhan adalah segalanya, oleh sebab itu ketika Tuhan mengutus Paulus untuk memberitakan Injil ke berbagai tempat dengan resiko yang luar biasa berat, Paulus melakukannya dengan penuh sukarela dan sukacita. Tuhanpun menyertainya dengan pengurapan dan perlindungan yang luar biasa.

Di jaman sekarang ini, banyak orang menomersatukan hal-hal selain Kristus. Ada yang berpendapat bahwa uang adalah segalanya, atau jabatan dan karier paling penting. Ibu janda dalam kisah diatas menganggap Kasih Kristus yang sudah diterimanya, tidak boleh disia-siakan begitu saja. Dia menyadari bahwa hidupnya harus berbuah seperti Tuhan, dan dia memberikan pertolongan dengan sukarela sekalipun itu sangat berisiko. Bagaimana dengan kita? Sekalipun kita tahu ada banyak tantangan untuk menyelamatkan jiwa sebanyak mungkin, untuk menyaksikan Kristus dampai ke ujung bumi dan memperluas kerajaan Allah, maukah kita melakukannya? Jika kita mengasihi Tuhan dengan segenap hati, maka kita akan dengan penuh sukarela dan sukacita akan melakukan hal yang berisiko sekalipun untuk Dia yang kita kasihi. Karena bagi kita, hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Itulah hati rasul yang sangat berkenan bagi Tuhan.

RENUNGAN

Mengasihi di LEVEL SEGENAP membuat kita PENUH SUKARELA dan SUKACITA melakukan hal yang berisiko sekalipun.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda memeriksa hati Anda, seberapa besar kasih Anda pada Tuhan?
2. Sudahkah Anda dengan sukarela dan sukacita, menerima dan menjalankan mandat dari Tuhan?
3. Resiko apa saja yang Anda hadapi dan bagaimana cara Anda mengatasinya?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, begitu besar kasih yang telah Kau berikan bagi kami. Kami akan terus berjuang hari demi hari untuk semakin mengasihi-Mu dengan segenap hati kami. Sampai kami dengan penuh kerelaan dan sukacita, berjuang demi jiwa-jiwa dan memberitakan injil sampai seluruh bangsa mengenal nama-Mu. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!