Mengejar Kemuliaan Tuhan Di Sorga

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ezra 3-5
Yohanes 20

BACAAN HARI INI

2 Korintus 5:1-11

RHEMA HARI INI

2 Korintus 5:1 Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia.

Kirk Cameron tengah berada di puncak hidupnya. Sebagai bintang muda yang berperan dalam serial populer “Growing Pains”, ia digilai para remaja di Amerika. Ia pun sempat memenangkan berbagai penghargaan bergengsi. Selama hidupnya ia merasa tidak membutuhkan Tuhan. Namun, ia mulai mempertanyakan kehidupan setelah kematian dan makna hidup yang sesungguhnya. Ia merasa ada hal yang lebih besar daripada mencari setumpuk uang dan meraih banyak kesenangan hidup. Suatu hari, seorang teman mengajaknya ke gereja. Di sanalah ia mendengarkan pesan Tuhan lewat khotbah hari itu, bahwa semua jawaban yang ia cari ada dalam Alkitab. Kirk pun mulai menyelidiki kekristenan.

Tak lama kemudian, saat ia berusia 20 tahun, Kirk mulai mengalihkan hidupnya dari ketenaran pada kerohanian. Perubahannya ini sempat menjadi konfrontasi dan mengundang banyak kritikan, ia bahkan kehilangan popularitasnya, tetapi Kirk tetap berdiri teguh. Penginjil sekaligus aktor yang kemudian membintangi banyak film rohani ini berkata, “Bukan aku yang menemukan Tuhan, tetapi Tuhan yang sudah menemukan aku. Tuhanlah yang membawa aku dalam kebenaran, yang mengubah jalan kebinasaan menjadi jalan kehidupan kekal.”

Benar, terlalu banyak hal di dunia ini yang menarik untuk diraih. Namun, di atas segala hal yang bisa didapatkan dalam hidup ini, ada satu hal yang terlebih penting dan yang bisa memuaskan hasrat kita, yaitu kemuliaan Tuhan di sorga. Kemuliaan Tuhan yang akan dinyatakan dalam kekekalan jauh melampaui segala sesuatu yang bisa terjadi dan kita alami di dunia. Dia akan mengaruniakan mahkota kemuliaan dan kita akan memerintah bersama-Nya dalam kerajaan 1.000 tahun. Karena itu, bukalah hati kita dan undang Tuhan masuk sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Kepenuhan Kristus adalah jaminan kita beroleh segalanya, kemuliaan Tuhan di sorga, dan juga kemuliaan Tuhan di bumi ini.

RENUNGAN

LEBIH DARIPADA semua kemuliaan yang bisa kita terima di dunia ini, KEJARLAH KEMULIAAN TUHAN DI SORGA.

APLIKASI

1. Apakah yang dimaksud dengan kemuliaan Tuhan di sorga?
2. Mengapa Anda perlu mengejar kemuliaan Tuhan di sorga?
3. Bagaimana Anda bisa mengejar kemuliaan Tuhan di sorga?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih atas segala kasih karunia dan kemuliaan yang Engkau curahkan atas hidup kami. Namun terlebih dari segala kemuliaan yang bisa kami terima di dunia ini, kami ingin mengejar kemuliaan-Mu yang lebih lagi di sorga kelak. Tuntunlah kami, sehingga terang kemuliaan-Mu yang Engkau nyatakan dalam hidup kami bisa membawa banyak jiwa dalam kegelapan menuju terang-Mu yang ajaib. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”