Mengejar Kemuliaan Yang Lebih Lagi

BACAAN HARI INI
2 Raja-Raja 2:1-18

RHEMA HARI INI
2 Raja-Raja 2:9 Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: “Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu.” Jawab Elisa: “Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu.”

Suatu ketika, seorang ayah mengajak anaknya bermain di pantai. Si anak nampak asyik berjalan-jalan di pinggiran pantai tanpa berani menyentuh air. Sang ayah lalu menggandengnya masuk ke air dan tak lama kemudian, terlihat keduanya sudah asyik bermain air bersama. Lalu sang ayah kembali mengajak anaknya untuk berenang dan menyelam melihat indahnya ikan dan terumbu karang. Anaknya menolak karena takut, tapi lagi-lagi sang ayah berhasil membujuk anak kecil itu dan mereka pun menikmati indahnya pemandangan dasar laut yang tidak akan pernah bisa dinikmati oleh siapapun yang tidak berani masuk kesana.

Seringkali kita juga seperti anak kecil dalam ilustrasi di atas. Dalam perjalanan memperjuangkan janji Tuhan, seringkali kita pun merasa takut untuk masuk lebih dalam lagi. “Sudah cukup, Tuhan. Hidupku sudah baik. Keluargaku sudah cukup bahagia. Keuanganku sudah cukup untuk hidup. Pekerjaan, karier dan pelayananku juga sudah cukup baik. Tidak usah berjuang lebih lagi. Nanti hidupku malah mengalami masalah dan tantangan. Disini saja, berjalan-jalan di pinggir pantai saja.” Tanpa sadar, kita kehilangan hal-hal terbaik yang lebih dahsyat, lebih luar biasa dan lebih mulia yang sudah Tuhan sediakan bagi kita jika saja kita mau maju memperjuangkan kemuliaan-Nya lebih lagi.

Belajarlah dari Elisa yang mau terus bergerak maju. Tidak hanya merindukan tetapi mau MENGEJAR pengurapan lebih lagi, pengurapan dobel porsi. Dan setelah mendapatkannya, hidup Elisa mengalami lompatan besar. Mujizat dan tanda ajaib selalu menyertai hidupnya. Jika kita juga rindu mengalami kemuliaan yang lebih lagi dan menerima pengurapan dobel porsi seperti Elisa, milikilah kehausan dan kerinduan untuk mendapatkannya. Kejarlah dan beranilah membayar harga, sebab kemuliaan Tuhan tahun ini disediakan bukan untuk orang yang malas dan hanya mau menunggu. Tapi bagi mereka yang mau bangkit dan bertumbuh dari satu kemuliaan pada kemuliaan yang lebih besar. (L.A)

RENUNGAN
Milikilah KEHAUSAN untuk menerima PENGURAPAN DOBEL PORSI, sehingga hidup kita DIPENUHI dengan MUJIZAT serta TANDA AJAIB.

APLIKASI
1.    Jika di depan sudah jelas terlihat kemuliaan yang lebih besar dari yang Anda miliki sekarang, apa yang akan Anda lakukan?
2.    Dalam aspek kehidupan apa yang harus Anda perjuangkan supaya kemuliaan Tuhan datang?
3.    Bagaimana cara Anda memupuk rasa haus dan lapar akan kemuliaan Tuhan?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih atas kemuliaan yang sudah Kau nyatakan di tengah-tengah kami. Sungguh kami percaya bahwa apa yang akan Engkau kerjakan di depan sana jauh lebih besar dan mulia. Berikan kami kekuatan supaya kami mampu mendapatkan kemuliaan yang dobel porsi dari-Mu, ya Tuhan, supaya banyak orang semakin melihat kuasa-Mu nyata dalam hidup kami. Didalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa, Amin!