Mengejar Kerajaan Allah

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

dan1-3

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Rabu, 19 April 2017

BACAAN HARI INI

Matius 6:25-34

RHEMA HARI INI

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Thomas Barnardo adalah salah satu pahlawan besar Kristiani pada tahun 1800-an. Pada saat berumur 17 tahun, ia merasa terpanggil untuk menjadi misionaris di Cina. Untuk mempersiapkan dirinya, ia pun berangkat ke London. Di waktu luang, Thomas mengajar di sekolah khusus untuk anak-anak miskin dan juga menginjili di ujung Timur kota London. Di suatu malam musim dingin, seorang anak menunjukkan kepada Thomas sebuah atap, tempat di mana biasanya ia bersama dengan banyak anak lainnya bermalam. Saat itu Thomas menyadari ada ribuan anak di London yang tinggal di jalanan. Thomas pun berdoa agar Tuhan menyediakan perlindungan bagi anak-anak tersebut.

Jawaban Tuhan yang datang tak lama setelah itu mengubah rencana hidup Thomas. Seorang anggota parlemen menyuratinya agar ia meneruskan pelayanannya di London. Sejak itu, Thomas mulai membuka rumah untuk anak-anak terlantar. Ia menampung mereka, melatih mereka dalam berbagai bidang pekerjaan, dan mengenalkan cinta Tuhan kepada mereka. Anak-anak itu kemudian menjadi pengacara, dokter, musisi, akademisi, misionaris, komandan angkatan laut, bahkan menteri negara bagian. Sepanjang pelayanan Thomas Barnardo, lebih dari 100.000 anak memetik manfaat dari pekerjaannya. Seandainya ia tidak meresponi Tuhan dengan benar, tentu Tuhan tidak dapat memakainya sedemikian besar.

Terkadang, kita mengira bahwa apa yang telah kita rencanakan bagi hidup kita baik adanya. Namun, seringkali rencana kita masih terbayangi ambisi pribadi kita sendiri. Hari ini, kita perlu menyadari bahwa Tuhan memiliki tujuan yang lebih besar daripada hidup kita sendiri. Memang bukan perkara yang gampang mengutamakan Kerajaan Allah lebih dari kepentingan kita sendiri. Namun, kalau Tuhan menaruh kerinduan itu dalam hati kita, mulailah berdoa dan memprioritaskan kerajaan-Nya terlebih dahulu. Maka doa: “Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga,” tidak akan lagi menjadi sekedar baris kata. Kita akan diberi kemampuan dan lewat hidup kita Kerajaan Allah akan diperluas dan nama Tuhan ditinggikan. Amin.

RENUNGAN

Janganlah berdoa untuk mengejar KERAJAAN KITA sendiri, tetapi untuk mengejar KERAJAAN ALLAH

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda mengejar Kerajaan Allah atau masih condong pada kepentingan Anda sendiri?
  2. Apa yang dimaksud dengan mengejar kerajaan Allah?
  3. Apa komitmen yang dapat Anda ambil untuk mulai mengejar Kerajaan Allah?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, berikan kesadaran di dalam hati kami, agar kami dapat melihat pekerjaan yang hendak Engkau lakukan melalui hidup kami. Biarlah dengan tulus kami dapat mengucapkan, datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”