Mengerahkan Segenap Sumber Daya

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
Hari #6
Sabtu, 16 Januari 2016

BACAAN HARI INI

2 Tawarikh 16:1-14

AUDIO

RHEMA HARI INI

2 Tawarikh 16:9a Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.

Martha Berry adalah pendiri sekolah untuk anak-anak Georgia Utara yang miskin dan tidak mampu. Tuhan menaruh beban khusus didalam dirinya untuk menjadi berkat bagi anak-anak yang miskin di sekitarnya. Namun, Berry sempat mengalami kesulitan mencari dana untuk mengembangkan sekolahnya. Berry kemudian mengajukan proposal ke berbagai perusahaan besar untuk meminta donasi. Hingga suatu saat Berry bertemu dengan Henry Ford. Ford menolak untuk memberikan sumbangan. Berry tidak menyerah dan berkata, “Jika Anda tidak mau memberi sumbangan, bisakah Anda memberi sekantong kacang?” Mendengar itu Ford bingung, tetapi ia memberikan sejumlah uang untuk membeli sekantong kacang. Setelah membeli sekantong kacang, Berry mengajak anak didiknya untuk menanam. Setelah beberapa bulan, kacang dipanen dan dijual. Hasilnya digunakan untuk membangun sekolah. Melihat itu, Ford sangat terkesan. Ford kemudian membantu Berry dengan memberikan traktor dan menyumbang jutaan dollar untuk membangun dan mengembangkan sekolah tersebut menjadi besar dan sampai sekarang dikenal dengan nama Berry College.

Untuk mengalami kemenangan, kita harus mengerahkan segenap sumber daya kita untuk berperang dan merebut kemenangan! Martha Berry menangkap rencana Tuhan yang besar yang sudah Tuhan taruhkan didalam hidupnya, yaitu meraih kemenangan. Untuk itulah ia berjuang dan komit memperjuangkan sampai rencana Tuhan yang besar itu sungguh-sungguh menjadi kenyataan melalui hidupnya. Komitmen dan perjuangan yang ia lakukan ini tidak sia-sia, apa yang ia tabur, hingga kini telah berbuahkan hasil yang nyata, hidupnya telah menjadi berkat bagi masyarakat di Georgia Utara.

Ketika kita mengerahkan segenap kemampuan serta sumber daya yang ada dalam hidup kita, maka jaminan kemenangan yang Tuhan janjikan dalam hidup kita pasti akan menjadi kenyataan.

RENUNGAN

Untuk mengalami kemenangan, kita harus MENGERAHKAN SEGENAP SUMBER DAYA kita untuk berperang dan merebut kemenangan!

APLIKASI

Sumber daya apa yang akan Anda kerahkan dengan segenap kekuatan supaya Anda bisa meraih kemenangan?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih Tuhan, kami mau mengerahkan segenap kekuatan serta sumber daya yang Engkau berikan dalam hidup kami supaya kami bisa meraih kemenangan yang Engkau janjikan. Terimakasih Tuhan, Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Amsal 16-18