Mengerjakan Rhema Dari Tuhan

RHEMA HARI INI
I Samuel 30:9-10 “9 Lalu pergilah Daud beserta keenam ratus orang yang bersama-sama dengan dia, dan sampailah mereka ke sungai Besor. Sementara orang-orang yang mau tinggal di belakang berhenti di sana 10 maka Daud melanjutkan pengejaran itu beserta empat ratus orang. Dua ratus orang yang terlalu lelah untuk menyeberangi sungai Besor itu, berhenti di sana.”

Johan adalah putra orang kaya dan dia adalah anak tunggal. Orangtua Johan sangat rajin dalam bekerja, dari pagi hingga sore mereka terus bekerja, semua itu mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan Johan. Namun sayang, sifat seperti itu tidak menurun kepada Johan. Johan anak yang cuek dan tidak mau bekerja keras. Suatu ketika saat pulang kuliah, Johan menemukan surat yang berisikan bahwa orangtuanya pergi keluar negeri beberapa tahun untuk merintis perusahaan disana. “Ayah titip perusahaan ayah, ayah percaya kamu bisa.” Itulah kalimat penutupnya. Mau tidak mau Johan harus turun tangan untuk bergerak menjalankan amanat sang ayah. Awalnya ia hanya santai-santai saja sampai suatu ketika perusahaan itu hampir bangkrut. Johan ingat amanat sang ayah, ia harus benar-benar berjuang menyelamatkan perusahaan keluarganya. Segala cara Johan lakukan, mulai dari belajar lewat internet, ikut seminar-seminar bahkan bekerja sampai malam. Luarbiasa, ketika ia bergerak sungguh-sungguh menjalankan amanat dari ayahnya, perusahaannya bangkit bahkan makin maju.

Sama seperti Johan, kita pun juga harus demikian. Saat Tuhan memberikan sebuah rhema, janganlah kita berdiam sampai disitu. Bergeraklah maju agar kemenangan itu segera datang. Daud, ketika ia sudah mendapatkan rhema dari Tuhan, langkah selanjutnya yang ia lakukan ialah mengerjakan rhema tersebut. Mulai saat ini ambil komitmen untuk tidak berhenti sampai kita menerima rhema, tetapi bergeraklah untuk maju agar kemenagan segera datang.

RENUNGAN
Bergeraklah maju MENGERJAKAN RHEMA yang Tuhan berikan, maka kita akan melihat KEMENANGAN KITA SEGERA DATANG!

APLIKASI
1. Apa yang sering anda lakukan setelah mendapat suatu rhema dari Tuhan, dia ataukah bergerak maju, teliti ?
2. Ketika hari ini anda mengerti apa yang Tuhan mau, langkah nyata apa yang anda lakukan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa inilah komitmen kami. Kami mau terus maju mengerjakan setiap rhema yang Engkau berikan kepada setiap kami karena kami percaya bahwa kemenagan akan segera datang. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Bilangan Pasal 26-27
Kisah Para Rasul Pasal 8 ayat 26-40