Menggambarkan Masa Depan

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 01 Mei 2016

BACAAN HARI INI

Kejadian 15:1-21

RHEMA HARI INI

Kejadian 15:5 Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.”

Sejak kecil Dino suka bermain dengan botol-botol, kaca pembesar, dan mainan-mainan yang berhubungan dengan ilmu kedokteran. Saat diajak orang tuanya ke toko mainan, ia tidak pernah memilih mobil-mobilan atau robot, tetapi ia memilih stetoskop mainan, alat suntik mainan, serta buku-buku ilmu pengetahuan. Orang tuanya memahami ke arah mana bakat atau kesukaan anaknya. Itu sebabnya, setiap kali menumpangkan tangan untuk mendoakan anaknya, orang tuanya selalu berkata, “Dino akan menjadi dokter yang berhasil dan menjadi berkat untuk kemuliaan Tuhan!” Apa yang didoakan oleh orang tuanya itu, dan apa yang selalu digambarkan Dino dalam pikiran dan kesehariannya, sungguh-sungguh menjadi nyata. Akhirnya Dino berhasil menjadi dr. Dino, seorang dokter yang banyak bergerak di bidang kemanusiaan dan menjadi berkat yang besar bagi banyak orang.

Ketika kita membayangkan, mengimajinasikan dan menggambarkan visi yang Tuhan berikan dalam hidup Anda, lalu memperkatakannya dalam doa dengan iman, maka Anda akan terus dibawa Tuhan selangkah demi selangkah masuk dalam penggenapan rencana-Nya dalam hidup Anda.

Itu sebabnya, buatlah gambar, tulislah, pasanglah visi yang Tuhan berikan bagi hidup Anda di tempat-tempat yang mudah Anda lihat. Lalu doakanlah serta perkatakanlah setiap hari dalam doa-doa Anda. Maka sadar atau tidak, kuasa Tuhan akan bekerja, sehingga apa yang belum kelihatan di alam nyata, itu akan dijadikan nyata oleh karya tangan Tuhan yang ajaib.

RENUNGAN

Bayangkan, imajinasikan, GAMBARKAN MASA DEPAN Anda di dalam Tuhan dan perkatakanlah dalam doa dengan iman, maka Anda akan mengalami apa yang Anda doakan menjadi kenyataan!

APLIKASI

  1. Gambar apa yang akan Anda buat untuk mengimajinasikan visi yang Tuhan berikan dalam hidup Anda?
  2. Langkah apa yang akan Anda lakukan untuk mencapai visi Tuhan tersebut?

DOA UNTUK HARI INI

“Sungguh kami bersyukur Tuhan, sebab hidup kami dipenuhi oleh kuasa-MU. Kami Engkau tetapkan untuk melakukan perkara-perkara yang besar bagi kemuliaan-MU. Kami percaya Engkau akan membawa kami mencapai hal-hal yang melampaui kekuatan kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Zakharia 10-14