MENGGEMBALAKAN DOMBA-DOMBANYA TUHAN

RHEMA HARI INI

Yehezkiel 34:16 Yang hilang akan Kucari, yang tersesat akan Kubawa pulang, yang luka akan Kubalut, yang sakit akan Kukuatkan, serta yang gemuk dan yang kuat akan Kulindungi; Aku akan menggembalakan mereka sebagaimana seharusnya.

Ketika awal Theo tertanam dalam gereja lokal, ia adalah seorang pemuda yang memiliki banyak masalah dalam hidupnya. Dalam keluarganya ia dianggap sebagai anak yang paling bandel dan suka membuat masalah, di kampungnya ia dianggap sebagai anak yang kurang baik dan di sekolah ia dianggap sebagai pemberontak. Semua ini membuat Theo merasa tidak percaya diri dan terasing jika harus bergabung dengan komunitas gereja. Namun setelah Theo lebih mengenal gerejanya, ia merasa sangat diterima, dihargai dan dilayani dengan sangat baik. Perasaan dianggap dan dimanusiakan, membuat hidup Theo berubah.

Banyak temannya yang heran dan seperti tidak percaya melihat perubahan sikap Theo, terlebih ketika ia kemudian ikut tergabung dalam pelayanan. Bagi Theo yang masa lalunya begitu suram, ia sangat mengerti bagaimana rasanya menjadi orang yang dipandang dengan tidak suka dan dijauhi. Bagaimana perasaan itu akhirnya membuat hidupnya semakin kacau dan jauh dari Tuhan. Kerena itu, kini setelah ia merasakan kasih Tuhan, Theo berkomitmen untuk mendedikasikan dirinya untuk melayani orang-orang sepertinya.

Penggembalaan yang baik akan membuat domba-dombanya Tuhan terpelihara dan tidak ada yang sampai terhilang. Sebagai orang-orang yang mengasihi Tuhan, mari kita semua bangkit dan masuk dalam Kegerakan Menggembalakan Domba-dombanya Tuhan. Mari kita kuatkan yang iman dan pengharapannya sedang lemah, yang hatinya sedang kecewa dan terluka, atau teman-teman kita yang sudah lama tidak ikut komsel maupun ibadah. Kita doakan mereka, memotivasi, mendukung dan mendampingi mereka sampai mereka bisa bangkit kembali. Dengan menggembalakan domba-domba yang telah Tuhan percayakan pada kita, berarti kita telah memanifestasikan kasih kita kepada Tuhan Yesus.

RENUNGAN

BANGKIT dan MASUK DALAM KEGERAKAN menggembalakan domba-dombanya Tuhan sebagai WUJUD NYATA kasih kita kepada Tuhan.

APLIKASI

1. Apakah Anda sudah ikut masuk dalam kegerakan menggembalakan domba-dombanya Tuhan? Dengan cara apakah itu?
2. Coba perhatikanlah sekeliling Anda, siapa sajakah yang perlu digembalakan?
3. Apa rencana Anda untuk domba-domba yang Tuhan percayakan kepada Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, Engkau Gembala kami yang sangat baik. Engkau mencari kami ketika terhilang, membalut luka-luka kami dan menuntun kami ke padang yang berumput hijau. Kini kami akan meneruskan kasih-Mu kepada kami dengan menggembalakan domba-domba yang telah Engkau percayakan pada kami. Mampukan kami Tuhan, untuk mengikuti teladan-Mu sebagai gembala yang baik dan berkenan di hati-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!