Menghancurkan Tembok Penghalang

RHEMA HARI INI
2 Korintus 10:5 Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,

Tahun 1962 sepasang suami istri memasuki bahtera pernikahan. Karena selama pacaran mereka jarang bertemu, ketika mereka tinggal satu atap baru sang istri mengetahui kalau ternyata karakter suaminya sangat jauh bertentangan dengan dirinya sehingga mereka sering ribut. Sang suami bekerja di luar kota dan adik si istri mengatakan pada kakaknya bahwa suaminya selingkuh, bahkan menikah lagi dengan seorang gadis. Sang istri mengamuk ketika mengetahui hal itu sehingga akhirnya terjadilah pertengkaran dahsyat dalam rumah tangga mereka. Semenjak saat itu mulai timbul akar pahit dalam diri sang istri terhadap suami. Akhirnya, di titik akhir keputusasaan sang istri, sang istri dipertemukan dengan Tuhan melalui pertolongan seorang hamba Tuhan. Hamba Tuhan itu mendoakan sang istri agar terlepas dari kepahitan yang terpendam di dalam hatinya selama bertahun-tahun. Awalnya sangat berat bagi sang istri untuk mengampuni suaminya, apalagi istri muda suaminya. Ajaibnya, karena kasih dan kuasa Tuhan yang luar biasa dalam hidup sang istri, sang istri akhirnya dapat mengampuni istri muda suaminya. Setelah itu, tahun 1995, merupakan lembaran baru dalam kehidupan keluarga mereka. Berkat bantuan seorang hamba Tuhan, keluarga mereka dijamah secara luar biasa. Suaminya dan anak-anak mereka dikonseling dan didoakan. Mereka dijamah dan dipulihkan dari kehidupan mereka yang kacau dan berbalik kembali ke jalanNya. Bahkan sang suami yang selama ini memilki ilmu gaib dalam tubuhnya pun dilepaskan. Sang suami terbebas dari penyembahan berhala yang selama ini ditekuninya. Mereka menjadi sebuah keluarga yang utuh di dalam kuasaNya. Tahun 1996 sang suami terkena serangan jantung dan setelah dirawat selama 5 hari, ia menghembuskan nafas terakhirnya. Di balik kesedihan yang dirasakan sang istri, sang istri bersyukur pada Tuhan karena sebelum Tuhan mengambil nyawa suaminya, suaminya diberi kesempatan untuk memulihkan hubungannya dengan keluarganya.

Seringkali penyebab ketidakharmonisan keluarga kita adalah karena adanya tembok-tembok penghalang di dalam keluarga kita. Masalah-masalah di masa lalu dan masa kini bisa membuat adanya tembok penghalang berupa sakit hati, kepahitan, dll. Ini semua membuat hubungan dalam keluarga menjadi jauh, kering dan kasih dalam keluarga menjadi hambar. Kalau kita sudah mengetahui tembok-tembok penghalang apa saja dalam hubungan keluarga kita, maka kita harus berjuang untuk menerobosnya, menghancurkannya, dan merobohkannya sehingga kita bisa memenangkan lagi hati keluarga kita dan kita bisa membangun keluarga yang sukses dan bahagia didalam Tuhan. (ABU)

RENUNGAN
Kenalilah tembok-tembok penghalang dalam keluarga kita dan hancurkanlah itu, maka kita akan memenangkan kembali hati keluarga kita.
APLIKASI
1. Apa saja tembok penghalang dalam keluarga kita?

2. Apa yang kita lakukan untuk menghancurkan tembok penghalang dalam hubungan keluarga?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami percaya dengan kekuatan Roh Kudus-MU kami akan dimampukan menghancurkan tembok-tembok penghalang dalam hubungan keluarga kami sehingga kami bisa membangun keluarga kami sesuai dengan kehendak-MU. Terimakasih Tuhan. Amin.