Menghasilkan Buah

BACAAN HARI INI
Yohanes 15:9-17

RHEMA HARI INI
Yohanes 15:16 “16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.”

Berat bagi Gloria Oey menerima kenyataan bahwa sang ibu tewas secara mengenaskan dengan 5 luka tusuk di sekujur tubuhnya. Pelaku pembunuhan adalah seorang koki bernama Yudi yang dipekerjakan oleh ibunya sendiri. Kebencian, kepahitan, dendam, dan amarah menyelimuti hati Gloria selama 3 bulan sejak peristiwa itu.

Berat bagi Gloria Oey mengampuni dan melupakan apa yang telah dilakukan Yudi. Hingga pada satu waktu, ia menyadari bahwa Kristus telah lebih dulu mengampuni segala dosa dan kesalahannya. Ia pun akhirnya mengambil keputusan untuk tulus mengampuni orang yang telah membunuh ibu yang dikasihinya. Setelah melepaskan pengampunan, Gloria pun merasakan kelegaan dan kemerdekaan. Kebencian yang mendalam telah berubah menjadi buah karakter, yaitu kasih.

Mengampuni adalah salah satu wujud nyata bahwa seseorang telah menghasilkan buah di dalam Kristus. Dalam keluarga, pelayanan, studi, dan pekerjaan, kita harus menghasilkan buah-buah kebenaran. Tuhan Yesus pun berkata bahwa dengan menghasilkan buah, maka kita disebut sebagai murid Kristus. Buah-buah inilah yang menjadi bukti bahwa hidup kita melekat dan berjalan di dalam Tuhan. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

RENUNGAN
Tuhan ingin agar hidup kita MENGHASILKAN BUAH dan buah itu tetap.

APLIKASI
1. Coba koreksi hidup Anda, apakah selama ini Anda sudah menghasilkan buah ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, kami percaya bahwa Engkau ingin agar kami menghasilkan buah. Bimbinglah kami Tuhan untuk senantiasa menghasilkan buah bagi kemuliaan nama-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 1-2
Markus 14:53-72