Mengijinkan Kasih Allah Masuk

RHEMA HARI INI
Amsal 19:8. “Siapa memperoleh akal budi, mengasihi dirinya; siapa berpegang pada pengertian, mendapat kebahagiaan.”

Ada seorang anak yang sangat membenci ayahnya. Dari kecil ia hanya menyimpan rasa benci dan kecewa terhadap ayahnya. Hal itu terjadi karena dari kecil ia melihat perlakuan ayah yang sangat kasar terhadap ibunya. Sang ayah bukan hanya sering memukuli ibunya namun sang ayah juga sering minum-minuman keras bahkan bermain dengan wanita lain. Setiap hari yang ada dalam hati anak ini hanya kebencian yang semakin besar. Tidak ada kasih sedikit pun untuk sang ayah. Ia menganggap sang ayah adalah orang yang paling jahat di dunia ini. Suatu ketika pada malam hari, ia bermimpi berada di tepi jurang bersama seorang laki-laki. Ketika diamati ternyata itu sang ayah yang pelan-pelan berjalan menuju jurang. Sontak ia terbangun dan berteriak “Ayah jangan!!!” Sang ibu pun menghampirinya dan bertanya apa yang terjadi. Sang anak bercerita bahwa ia melihat sang ayah akan masuk jurang. “Dari dulu ibu tidak pernah membenci ayah walaupun ayah sering berlaku tidak baik, ibu tahu dengan kasih pasti ayahmu akan berubah.” Setelah mendengar apa yang dikatakan sang ibu, anak ini menangis. Ia sadar bahwa yang ia lakukan seharusnya adalah membuka hatinya agar Allah memampukannya untuk mengasihi sang ayah. Sejak mimpi itu, sang anak mencoba untuk lebih mengasihi sang ayah dan mendoakannya. Tuhan berkarya dalam keluarga ini. Melihat sikap anak dan istrinya yang selalu mengasihinya, sang ayah pun tersentuh dan ia menyadari bahwa selama ini ia telah berbuat salah.

Tuhan selalu mengajarkan kepada kita untuk selalu mengasihi orang lain bahkan musuh kita. Namun semua itu kembali lagi pada diri kita pribadi. Maukah kita membuka hati agar kasih Allah memenuhi hati kita? Ketahuilah bahwa hanya dengan kasih Allah, pemulihan dapat terjadi. Tuhan Yesus berkata, ketika Tuhan mengetuk pintu hati kita dan kita mau membukannya maka Tuhan akan selalu bersama kita. Inilah kunci pemulihan, diawali dari kita maka keluarga kita pun juga akan mengalami pemulihan. Amin.

RENUNGAN
Ketika kita mengijinkan KASIH ALLAH masuk dalam hati kita, saat itulah PEMULIHAN akan dimulai dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Uji diri Anda apakah Anda sudah membuka hati Anda agar kasih Tuhan memenuhi hidup Anda ?

2. Sekarang tanya hati Anda, maukah Anda melangkah membuka hati Anda agar kasih Tuhan masuk ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau melangkah untuk membuka hati kami untuk di penuhi kasih Mu agar terobosan dan pemulihan dapat kami alami. Amin