MENGIKUTI TUHAN DENGAN SEGENAP

RHEMA HARI INI

Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Kita tahu ada sebuah zaman dimana perbudakan merupakan hal yang sungguh-sungguh terjadi di dunia. Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), perbudakan adalah sistem segolongan manusia yang dirampas kebebasan hidupnya untuk bekerja guna kepentingan golongan manusia yang lain. Dengan kata lain, budak adalah orang yang tidak memiliki hak untuk mengeluarkan pendapat atau bahkan keinginan. Ketika seorang budak sudah dibeli, maka hidup budak itu seutuhnya milik majikannya. Memang begitulah hukumnya jika hidup seseorang sudah dibayar lunas dengan harga yang telah disepakati. Otomatis orang itu kehilangan semua haknya dan menjadi milik Sang Pembeli.

Jika kita renungkan, bukankah hal ini yang terjadi dengan hidup kita. Kita seharusnya binasa oleh dosa, tetapi ada Satu Pribadi yang mau membayar kita lunas. Menggantikan kita menanggung dosa-dosa itu dengan memberikan nyawa-Nya sehingga kita bisa tetap hidup. Bukankah sudah seharusnya Pribadi itulah yang berhak atas hidup kita sepenuhnya? Dialah Yesus yang karena BEGITU BESAR KASIH-NYA ATAS KITA, turun ke dunia dan mati menggantikan kita (Yohanes 3:16). Sekalipun demikian, kita ini tidak disebut-Nya budak. Dia tidak merampas semua hak kita, Dia tidak memperlakukan kita seperti budak, TETAPI SEBAGAI ANAK-ANAK-NYA. Bukankah ini sesuatu yang sangat luar biasa? Kita masih punya kehendak bebas, kita masih bisa menentukan pilihan, bahkan kita disebut sebagai ahli waris-Nya.

Karena itulah, mari saat ini sadari keberadaan kita. Kita ada sampai hari ini hanya karena anugerah dan kasih-Nya yang dengan segenap sudah dicurahkan bagi kita. Sudah selayaknya Dia mendapatkan kehormatan dan kasih yang segenap dari kita. Marilah kita menjadi anak-anak yang menyenangkan hati-Nya dan mengikuti Dia dengan segenap hati dan hidup kita. Jangan biarkan kasih-Nya yang sudah dicurahkan atas hidup kita menjadi sia-sia. Maka kita akan melihat hidup yang semakin penuh dengan kasih Allah. Haleluya!

RENUNGAN

Karena Tuhan SUDAH MENYELAMATKAN KITA DENGAN SEGENAP, Dia juga sangat ingin kita bisa MENGIKUTI-NYA DENGAN SEGENAP.

APLIKASI

1. Seberapa jauhkan arti karya keselamatan Kristus bagi hidup Anda?
2. Sudahkah Anda menyadari bahwa hidup Anda saat ini adalah karena kasih dan pengorbanan Tuhan di kayu salib yang menebus dosa Anda?
3. Apa komitmen yang akan Anda lakukan sebagai bukti bahwa Anda menghargai kasih-Nya?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terimakasih atas kasih-Mu yang begitu nyata untuk kami. Engkau mengasihi kami dengan sepenuh hati. Bahkan Engkau rela memberikan Anak-Mu yang tunggal untuk menebus dosa kami. Sungguh kami menyadari bahwa hidup kami bukan lagi milik kami sendiri. Ini komitmen kami ya Bapa, untuk mengasihi-Mu juga dengan segenap hati kami. Didalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!